nusabali

Truk Melintang, Pamedek Terjebak

  • www.nusabali.com-truk-melintang-pamedek-terjebak

Truk DK 8603 WD yang dikemudikan I Nyoman Kana, 35, dari Jembrana, melintang di tikungan perbatasan Banjar Palak, Desa Besakih dengan Banjar Batusesa, Desa Menanga, Kecamatan Rendang, Karangasem, Kamis (19/4) siang.

AMLAPURA, NusaBali
Akibatnya, pamedek yang hendak menuju dan kembali dari Pura Besakih melalui jalur timur terjebak kemacetan. Upaya menarik truk menggunakan truk warga gagal, sehingga diupayakan mencari derek di Pos Pelayanan Bengkel Gratis di Banjar Kedundung, Desa Besakih.

Truk DK 8603 WD tak bisa gerak dan melintang di jalan sepulang dari menurunkan sekam di Banjar Palak, Desa Besakih. Dalam perjalanan pulang melintasi tikungan perbatasan Banjar Palak dengan Banjar Batusesa, ke arah utara. Saat melintasi tanjakan selepas tikungan ada jalan jebol di bagian kanan jalan sehingga kesulitan melintas. Truk berhenti sejenak bermaksud untuk balik arah. Saat itulah truk jadi melintang di tengah tikungan. Akibatnya truk tidak bisa bergerak maju atau tidak bisa bergerak mundur karena panjangnya sekitar 7 meter.

Upaya masyarakat berikan pertolongan tidak mempan. Sempat dipinjamkan truk untuk menarik truk naas itu, namun tidak bergeser. Hingga pukul 20.30 Wita, truk masih melintang. Petugas Polsek Rendang berjaga-jaga di dua arah agar tidak ada pamedek yang melintas di jalur timur Pura Besakih. Sebab, sebelumnya banyak pamedek yang terjebak kemudian balik arah. Pamedek yang pulang dari Pura Besakih diarahkan melintasi jalur selatan Desa Menanga, Kecamatan Rendang. Sedangkan yang datang menuju Pura Besakih dari arah timur diarahkan melintas menuju Desa Rendang, Kecamatan Rendang. Kapolsek Rendang, Kompol I Nengah Berata turut mengatur lalulintas. *k16

Komentar