nusabali

Tiga Jabatan Kadis Akan Dikosongkan

  • www.nusabali.com-tiga-jabatan-kadis-akan-dikosongkan

Bupati Made Gianyar mengaku menerima sejumlah keluhan masyarakat terkait kinerja kepala dinas.

BANGLI, NusaBali

Bupati Bangli, I Made Gianyar, dalam waktu dekat ini akan menggelar mutasi. Ada tiga jabatan kepala dinas atau eselon II akan dikosongkan. Selanjutnya jabatan kosong bisa dilamar. Tiga jabatan kepala dinas dikosongkan dengan alasan ada yang sudah menjabat terlalu lama.

Bupati Made Gianyar menjelaskan, untuk tahun ini akan ada dua kali mutasi. Diawali mutasi untuk eselon III dan eselon IV. Selanjutnya baru mutasi eselon II atau setingkat kepala dinas. “Ada tiga kepala dinas akan dikosongkan,” ungkap Bupati Made Gianyar, Jumat (20/4). Hanya saja Bupati Made Gianyar enggan menyebutkan kepala dinas yang akan ‘dibekukan’ itu. “Tunggu saja, nanti pasti akan ketahuan,” ujarnya.

Tiga jabatan kepala dinas dikosongkan dengan pertimbangan penyegaran. Sebab ada beberapa kepala dinas sudah menjabat terlalu lama. Alasan lainnya, kinerja kepala dinas masih kurang sehingga perlu dilakukan mutasi. “Kami menerima sejumlah keluhan dari masyarakat terkait kinerja kepala dinas. Tentu itu menjadi masukan serta pertimbangan bagi kami,” sebutnya. Ditambahkan, mutasi eselon III dan eselon IV untuk pengisian jabatan yang selama ini diambilalih pelaksana tugas (Plt).

Bupati Made Gianyar menjelaskan, pada mutasi yang pertama menyasar eselon III dan eselon IV juga akan dilakukan pengosongan jabatan eleson II. Mengingat jabatan yang telah terisi tidak boleh dilamar. “Kalau masih terisi tentu tidak bisa dilamar, maka kami rencanakan beberapa jabatan kepala dinas akan dikosongkan,” jelas Bupati Gianyar. Bupati Made Gianyar mengaku telah mengantongi nama-nama pejabat eselon III dan eselon IV yang akan diberikan posisi. Hanya saja nama-nama itu belum tentu yang akan diumumkan karena masih perlu dikoreksi.

Setelah mutasi dilaksanakan, diharapkan kinerja di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) menjadi lebih baik. Sebelumnya, jabatan Asisten II, Asisten III, dua staf ahli, Badan Kesbangpol, Dinas Koperasi UKM, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas Pol PP dan Pemadam Kebakaran, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Perlindungan Anak dan Perempuan sudah lama kosong. Jumlah jabatan yang kosong sebanyak 103, baik dari eselon II, eseleon III, dan eselon IV. *e

Komentar