nusabali

Sukarja Bertekad Cetak Gol

  • www.nusabali.com-sukarja-bertekad-cetak-gol

Barito Putera yang sekarang saya rasa lebih kuat dibandingkan tahun lalu. Mereka mampu mengalahkan Persebaya di Surabaya dan menang atas PSM Makassar.

Waspada Kecepatan Syamsul Arif


MANGUPURA, NusaBali
Duel Bali United menjamu Barito Putera menjadi kenangan manis bagi I Nyoman Sukarja. Jika diturunkan Sukarja pun siap mencetak gol seperti musim lalu.  Sukarja mengaku sangat antusias menyambut laga kontra Laskar Antasari itu.

Ya, skuat Serdadu Tridatu kembali berlaga di Liga 1 2018 menjamu Barito Putera, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (22/4) besok. Sukarja mengatakan, dirinya sampai saat ini masih teringat akan laga kontra Barito Putera musim lalu.

"Ya, saya masih ingat bagaimana saya bisa mencetak gol ke gawang Barito di pertandingan pertama saya setelah kembali dari cedera yang cukup lama. Semoga di pertandingan hari Minggu nanti saya bisa mengulanginya walaupun saya tahu betul Barito Putera sekarang sudah banyak berbenah," ujar Sukarja, yang belum lama ini mendapat penghargaan Goal of the Week versi AFC.

Kendati menyatakan cukup antusias menyambut laga melawan Barito Putera, Sukarja tetap meminta rekan-rekannya tetap mewaspadai kekuatan calon lawannya itu. Dua kemenangan di dua laga terakhir menjadi perhatian Sukarja.

"Barito Putera yang sekarang saya rasa lebih kuat dibandingkan tahun lalu. Mereka mampu menang di kandang Persebaya dan menang atas PSM. Itu membuktikan bila kekuatan mereka wajib kami waspadai. Tapi kami juga tidak mau kalah. Kami akan main dikandang dan tentunya tidak ingin membuat para suporter kecewa," kata Sukarja, di www.baliutd.com.

Menurutnya, laga kontra Barito Putera akan menjadi momentum bagus bagi tim Serdadu Tridatu untuk mempertahankan rekor belum terkalahkan musim ini sekaligus memperbaiki peringkat ke papan atas.

Sementara dilansir dari laman klub, laga tersebut menjadi ajang reuni sahabat lama di masing-masing tim. Yakni, gelandang Bali United I Gede Sukadana dan penyerang Barito Putera, Samsul Arif Munip. Sukadana menjalin persahabatannya dengan Samsul Arif sejak 2009 di tim Persela Lamongan.

"Saya sudah kenal lama dengan dia (Samsul Arif). Kami kembali satu tim saat main di Arema tahun 2013 sampai 2016. Pastinya saya sangat senang bertemu dia lagi. Memang saya ada rencana untuk sekedar makan bersama karena sudah lama tidak bertemu," ujar Sukadana.

Namun mengenai faktor teknis di lapangan, Sukadana mengatakan, Samsul Arif merupakan pemain yang memiliki kelebihan yang bisa sangat berbahaya untuk lini pertahanan Bali United. Samsul memiliki kecepatan sebagai penyerang. Ia juga punya akurasi tendangan yang cukup berbahaya. *

Komentar