nusabali

Peringati Hari Kartini, Polwan Bagi Bunga dan Bingkisan

  • www.nusabali.com-peringati-hari-kartini-polwan-bagi-bunga-dan-bingkisan

Sedikitnya tiga anggota Polwan anggota Satuan Lalu Lintas Polres Buleleng, Jumat (20/4) pagi melakukan aksi bagi-bagi bunga dan bingkisan kepada anak-anak di Taman Kanak-Kanak (TK).

SINGARAJA, NusaBali
Kegiatan tersebut selain memperingati hari Kartini juga bertujuan memberikan motivasi kepada anak-anak untuk menerusakan perjuangan ibu Kartini di masa yang akan datang.Tiga Polwan yang diterjunkan dalam aksi tersebut berpenampilan spesial. Tanpa menggunakan seragam, ketiga Polwan itu tampak anggun mengenakan balutan busana kartini lengkap dengan sanggulnya. Mereka langsung menyapa sejumlah siswa TK di Buleleng saat keluar dari halaman sekolah.

Anak-anak pun langsung diberikan bingkisan dan bunga mawar sebagai bentuk simpati. Kasatlantas Polres Buleleng, AKP Putu Diah Kurniawandari dihubungi Jumat (20/4) kemarin menjelaskan dengan turunnya Polwan menyambangi anak-anak tersebut ia ingin menanamkan rasa simpati dan semangat juang perempuan.

“Kami sebagai Polwan hadir di tengah-tengah anak-anak untuk mencontohkan kepada mereka, semangat perjuangan kartini-kartini masa kini,” kata dia. Dengan tampil dan melakukan pendekatan pihaknya berharap generasi muda saat ini dapat melanjutkan perjuangan, khususnya sebagai Polwan masa depan. Peringatan hari Kartini itu pun disebut sebagai langkah perkenalan awal, tentang profesi sebagai seorang Polwan kepada anak-anak.*k23

Komentar