nusabali

Persija Puncaki Klasemen

  • www.nusabali.com-persija-puncaki-klasemen

Persija Jakarta merebut puncak klasemen sementara Liga 1 usai menang atas PSIS Semarang 4-1, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/4).

BANTUL, NusaBali
Hasil ini juga catatan terbaik laga tandang Persija di awal musim ini. Sebab, sebelumnya mereka tidak mampu memetik tiga angka.Namun tidak mudah bagi Persija menang di kandang PSIS. Pada babak pertama mereka bahkan sempat dibuat kerepotan meladeni permainan Laskar Mahesa Jenar sehingga harus puas bermain imbang 0-0.

Baru babak kedua, Persija mencetak gol. Masing-masing lewat Jaimerson Xavier (menit 70), Riko Simanjutak (80), Marko Simic (85), dan Ramdani Lestaluhu (90+2). Gol  PSIS dicetak Melcior Majefat (90+3). Bagi PSIS hasil ini sangat menyulitkan karena posisi mereka di urutan ke-9 klasemen sementara terancam melorot. Sedangkan bagi Persija,  tambahan tiga angka membuat poin mereka menjadi 10 hasil dari lima laga. Sementara Persija unggul dua angka dari Persipura yang baru memainkan empat laga.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengatakan kemenangan telak ini tak lepas dari permainan belakang yang solid. Sehingga mereka leluasa melakukan tekanan ke gawang lawan."Saya sering katakan pada pemain jika bermain di belakang bagus, maka pemain di depan punya peluang untuk mencetak gol. Dan hal itu terbukti dengan mencetak 4 gol," kata Teco, usai laga.

Sementara itu, PSMS Medan meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Perseru Serui, di Stadion Teladan, Medan, , Jumat (20/4) malam. Satu gol kemenangan PSMS dicetak Sadney Urikhob pada menit ke-26. Kedudukan 1-0 pun bertahan hingga laga berakhir.

Tambahan tiga angka membawa PSMS merangsek naik meninggalkan zona degradasi. PSMS di posisi ke-9 klasemen dengan enam poin. Sedangkan Perseru turun satu peringkat ke posisi 16. Dari lima laga, skuat Perseru baru mengoleksi empat poin. *ant

Komentar