nusabali

Asian Games Promosikan Ekonomi Kreatif

  • www.nusabali.com-asian-games-promosikan-ekonomi-kreatif

Direktur Pengembangan Pasar Luar Negeri Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Bonifasius Pudjianto menyatakan, pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta pada bulan Agustus merupakan momen yang tepat untuk mempromosikan produk ekonomi kreatif nasional.

JAKARTA, NusaBali
"Asian Games momen yang tepat untuk mempromosikan berbagai produk kreatif Indonesia," kata Bonifasius Pudjianto di Jakarta, Jumat (20/4).

Pihaknya sudah pasti bakal turut berkontribusi dalam memasarkan produk kreatif nusantara, dan bahkan berencana untuk ikut serta dalam acara pembukaan ajang olahraga se-Asia itu. Ia juga mengemukakan bahwa bentuk kontribusi dan konsepnya sedang dibahas baik secara internal maupun dengan beberapa pihak terkait. Menurut dia, Asian Games juga strategis dalam memperkenalkan berbagai subekonomi kreatif seperti kuliner asli nusantara, kepada para tamu-tamu dari negara lain.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games (Inasgoc) 2018 Erick Thohir mengaku pihaknya telah menyiapkan strategi khusus promosi untuk mempromosikan Asian Games 2018 ke masyarakat dalam negeri dan dunia internasional. "Memang nanti ada strategi khusus, karena nanti ada juga piala dunia (sepakbola), agar tidak tabrakan perlu ada strategi yang akan kita presentasikan langsung minggu depan," kata Thohir usai mengikuti Rapat Terbatas persiapan Asian Games di Istana Bogor, Rabu (18/4).*ant

Komentar