nusabali

KPU Bali Minta Parpol Siapkan Caleg Terbaik

  • www.nusabali.com-kpu-bali-minta-parpol-siapkan-caleg-terbaik

Di tengah padatnya jadwal dan tahapan Pilgub Bali 2018, KPU Bali melakukan sosialisasi parpol peserta Pemilu Legislatif (Pileg 2019 dengan mengundang partai politik dan masyarakat.

Sosialisasikan Parpol Peserta Pemilu 2019

DENPASAR, NusaBali
Sosialisasi parpol peserta pemilu 2019 di panggung terbuka Ardha Candra Denpasar, Sabtu (21/4) malam dibalut dengan pagelaran seni budaya. KPU Bali meminta parpol mulai siapkan caleg terbaik untuk diadu di Pileg 2019.

Sebanyak 16 partai politik yang menjadi peserta pemilu legislatif 2019 di Provinsi Bali dipampang gambar/lambang serta nomor partai. Sebanyak 16 parpol tersebut adalah PKB (No 1), Gerindra (No 2), PDIP (No 3), Golkar (No 4), Partai NasDem (No 5), Partai Garuda (No 6), Partai Berkarya (No 7), PKS (No 8), Perindo (No 9), PPP (No 10), PSI (No 11), PAN (No 12), Partai Hanura (No 13), Demokrat (No 14), PBB (No 15), dan PKPI (No 16). Selain profil partai peserta pemilu diperkenalkan, juga dibeber para pimpinan parpol dari Ketua dan Sekretaris. Para pembawa bendera parpol kemarin seluruhnya perempuan karena acara sosialisasi bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, 21 April.

Hadir dalam sosialisasi semalam Ketua KPU Bali Dewa Kade Wiarsa Raka Sandhi didampingi para komisioner, anggota Bawaslu Bali Ketut Sunadra, anggota Komisi Informasi Made Wijaya, para Ketua Partai Politik Provinsi Bali dan Kabupaten dan Kota.

Ketua KPU Bali, Raka Sandhi mengatakan tema sosialisasi ‘Membangun Pemilih Berdaulat menyukseskan Pemilu 2019’ adalah mendorong pelaksanaan pemilu yang berkualitas. "Sehingga di sini ditegaskan pemilih berdaulat Negara Kuat. Kami mengajak segenap elemen masyarakat untuk bersama-sama jaga pemilu berjalan dengan tertib dengan konteks menyamabraya yang utuh, " ujar Raka Sandhi

Raka Sandhi menambahkan KPU Bali melakukan sosialisasi di tengah kegiatan Pilgub Bali karena tahapan Pileg juga sudah berjalan. "Pemilu legislatif ada 2, yakni pemilu yang diikuti parpol dan pemilu yang diikuti perseorangan, yakni Calon Anggota DPD RI. Untuk calon perseorangan bahkan sudah dimulai besok (hari ini, red), " ujar alumni Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta ini.

Pileg 2019 akan dilaksanakan dengan pemungutan suara pada 17 April 2019. Raka Sandhi menyampaikan kepada pimpinan parpol supaya siapkan caleg-caleg terbaiknya. Karena caleg akan mewujudkan wajah legislatif di Bali pada 2019. "Rekrutmen caleg yang akan ditampilkan adalah mewujudkan wajah legislatif di Bali, " ujar Raka Sandhi. *nat

Komentar