nusabali

Yandi Buktikan Kualitas

  • www.nusabali.com-yandi-buktikan-kualitas

Itu instruksi pelatih, manfaatkan peluang. Sebagai striker harus berpikir cepat. Dan, itu sudah sering dilatih shooting ke gawang.

Bali United Kalahkan Barito Putera 2-0


GIANYAR, NusaBali
Bali United kembali ke tren positif di kandang sendiri pada laga lanjutan Liga 1, di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (22/4). Skua Serdadu Tridatu mengalahkan tim tamu Barito Putera 2-0, lewat Stefano Lilipaly di menit 44, dan Yandi Sofyan Munawar di menit 90.

Bagi Yandi Sofyan, gol tersebut menandai dirinya sebagai pemain supersub. Berposisi sebagai striker menggantikan Ilja Spasojevic, Yandi berhasil membuktikan kualitasnya, dengan mencetak satu gol bagi Bali United.

Dengan kemenanggan itu, Bali United mengoleksi 9 poin dari lima laga. Nilai itu sama dengan raihan poin Madura United dan PSM Makassar, yang juga 9 angka. Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putra mengakui laga lawan Barito Putera sangat menguras tenaga karena kedua saling menyerang dengan temopo tinggi. "Khusus untuk Yandi Sofyan kami apresiasi. Inilah sepakbola, Yandi mampu memaksimalkan sebagai peran pemain pengganti," tutur Widodo.

Menurut Widodo, ke depan tim harus seimbang baik dalam menyerang dan bertahan. Hal ini harus terus diasah dan menciptakan persepsi yang sama diantara pemain. Sementara Yandi Sofyan mengakui kemenangan Bali United, karena timnya berhasil memanfaatkan semaksimal mungkin peluang yang ada.

"Itu instruksi pelatih, manfaatkan peluang. Dan, kami sebagai striker harus berpikir cepat. Dan, itu sudah sering dilatih melakukan shooting ke gawang," tandas Yandi Sofyan Munawar. Sementara itu, pelatih Barito Putera, Jacken F Thiago didampingi Paulo Sitanggang mengakui di beberapa keputusan passing terakhir dekat gawang lawan pemain asuhannya sering melakukan kesalahan.

"Kami akui di babak pertama banyak kesalahan, dan sempat bangkit di babak kedua. Tapi belum beruntung menciptakan gol," kata Jacken F Thiago. Soal kedua gol di menit-menit akhir pertandingan, baik di babak pertama dan kedua itu, menurut jacksen, mungkin suatu kebetulan saja. Ia tidak memvonis ada kesalahan pada pemainnya.

“Tapi, ini baru pertandingan kelima, kami kebobolan di akhir-akhir pertandingan. Kami akan berbenah terus,”kata pelatih asal Brasil ini. Setelah ini tim Bali United akan menjalani laga kandang di ajang Piala AFC 2018 menjamu Global Cebu pada Rabu (25/4) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Laga ini juga merupakan laga terakhir Bali United di penyisihan grup G Piala AFC 2018. *dek

Komentar