nusabali

Pegawai Pemkab Nyelengin untuk KK Miskin

  • www.nusabali.com-pegawai-pemkab-nyelengin-untuk-kk-miskin

Serangkaian peringatan Hari Puputan Klungkung ke-110 dan HUT Kota Semarapura ke-26, kalangan pegawai di lingkungan Pemkab Klungkung sejak seminggu lalu menyisihkan uang jajan dengan cara nyelengin.

SEMARAPURA, NusaBali
Uang mereka dimasukkan ke dalam celengan pada siapkan tempat absen pegawai di kantor masing-masing. Celengan tersebut akan dibuka pada puncak Hari Puputan Klungkung dan HUT Kota Semarapura, 28 April 2018. Uangnya akan disumbangkan kepada KK miskin di Klungkung. Tidak ada patokan jumlah dan berapa kali harus memasukkan uang ke dalam celengan tersebut. Para pegawai mengaku tidak keberatan sama sekali menyisihkan uang jajannya untuk tabungan tersebut. “Selain tidak dipatok jumlah uangnya, waktunya tidak ditentukan bisa sehari dua kali atau bisa dua kali sehari tergantung dari keikhlasan masing-masing,” ujar seorang pegawai Bela Rusmawati, Minggu (22/4).

Pjs Bupati Klungkung I Wayan Sugiada, rutin memasukkan sejumlah uang ke celengan yang ada. Pihaknya mengatakan, peringatan HUT merupakan momen yang baik untuk mengetuk hati para pegawai agar peduli pada KK miskin. Uang celengan ini akan dibelikan sembako atau langsung diberikan kepada warga miskin di Klungkung.

Serangkaian HUT itu, Pemkab Klungkung melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggelar sepeda santai/fun bike, Minggu (22/4), di depan Monumen Puputan Klungkung. Fun bike dilepas Sekda Klungkung Gde Putu Winastra. Start di depan Monumen Puputan Klungkung lanjut ke selatan, Jalan Puputan - perempatan Desa Tojan, Desa Takmung. Lanjut ke utara, Jalan Flamboyan - simpang lima patung Dewi Saraswati - Jalan Untung Surapati - finish di depan Monumen Puputan Klungkung. *wan

Komentar