nusabali

Ribuan Benih Ikan Ditebar di Kolam GKBK Jembrana

  • www.nusabali.com-ribuan-benih-ikan-ditebar-di-kolam-gkbk-jembrana

Sebanyak 6.000 benih lele dan 5.000 benih nila ditebar di kolam Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana, Sabtu (21/4).

NEGARA, NusaBali

Penebaran benih ikan yang diprakarsai Persekutuan Wanita (PW) Dian Kristawati Gereja Protestan Bali ini, dilaksanakan serangkaian Hari Kartini dan Hari Bumi. Kegiatan ini dihadiri Sekda Jembrana, I Made Sudiada.

Ketua PW Dian Kristawati Gereja Protestan Bali wilayah Jembrana, Ni Made Wiratni, mengatakan kegiatan penebaran benih ikan ini rutin dilaksanakan sejak tahun 2012, sebagai bentuk kepedulian kaum wanita terhadap keberlangsungan sumber daya alam. Biasanya, dilakukan di sungai sekalian melakukan aksi bersih-bersih sungai. Tetapi tahun ini, sengaja dipilih kolam GKBK Jembrana sesuai hasil rembug jemaat.

Bupati Jembrana, I Putu Artha dalam sambutan yang dibacakan Sekda Jembrana, I Made Sudiada, menyambut baik kegiatan ini. “Kita tahu populasi ikan semakin berkurang akibat cuaca, pencemaran dan eksploitasi berlebih. Kegiatan ini sebagai langkah restocking, sehingga populasi dan ekosistem dapat terjaga,” harapnya.

Ribuan benih ikan di kolam GKBK Jembrana yang juga menjadi tempat rekreasi itu, nantinya juga diharapkan bermanfaat bagi warga. Nantinya, ketika sudah dapat berkembang biak, warga yang memiliki hobi mancing bisa memancing di kolam GKBK Jembrana. *ode

Komentar