nusabali

MotoGP AS Dikritik Mirip di Peternakan

  • www.nusabali.com-motogp-as-dikritik-mirip-di-peternakan

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, seolah tak berhenti mengalami masalah di MotoGP Amerika Serikat 2018.

AUSTIN, NusaBali
Dalam sesi free practice, Rossi menilai keamanannya membalap dalam posisi terancam. Sebab, Circuit of the Americas, Austin, memiliki banyak gundukan.Tak cuma itu, pembalap berjuluk The Doctor itu mengibaratkan sirkuit seperti peternakan. Karena banyak debu berterbangan dan membuat pandangannya terhalang."Situasinya menjadi sangat aneh, terutama saat free practice pertama. Karena seperti sedang berada di peternakan," ujar Rossi, di Crash, Sabtu (2/4).

"Banyak sekali debu, dan membuat Anda tidak bisa melihat apapun di depan, dan itu benar-benar sangat aneh," kata pembalap asal Italia itu.Rossi tidak bisa menjelaskan secara baik darimana debu itu berasal. Namun, yang pasti hal tersebut membuatnya sangat terganggu dalam memacu motor.

Dia juga belum bisa merasakan apaka debu-debu tersebut membuat kinerja motor terganggu. "Saya kira setiap pembalap akan saling berbicara," kata Rossi.Meski demikian, Rossi selalu dalam kondisi siap tempur.Rossi memulai balapan di posisi kelima, atau di baris terdepan. Dan pembalap asal Italia itu menilai ini menjadi start bagus di balapan.

Meski demikian, Rossi tidak menyangkal timnya masih melakukan berbagai pengembangan di tunggangannya demi meraih hasil maksimal.“Saya berharap cuaca panas dan balapan di lap kering. Sebab ini menjadi kondisi yang membuat kami bersaing," kata Rossi. *

Komentar