nusabali

Sanchez Bintang di Wembley

  • www.nusabali.com-sanchez-bintang-di-wembley

Alexis Sanchez menjadi bintang saat Manchester United (MU) melaju ke final Piala FA.

Atasi Spurs, MU ke Final Piala FA

LONDON,  NusaBali
Sanhez tampil bagus dengan mencetak satu gol dan satu asist, saat MU mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1, dalam laga semifinal di Wembley Stadium, London, Sabtu (21/4) malam WitaDi laga itu, Spurs unggul lebih dulu lewat gol Dele Alli di menit 11. Namun MU comeback lewat gol Alexis Sanchez di menit 24 dan Ander Herrera (61).

Dengan kemenangan ini, MU menjaga asa mengakhiri musim dengan raihan trofi. Di final MU menunggu pemenang antara Chelsea dan Southampton untuk dihadapi di final pada 19 Mei.Sanchez menginspirasikan comeback MU saat mengalahkan Spurs. Bagi Sanchez, golnya ke gawang Spurs melanjutkan catatan positifnya saat bermain di Wembley. Dia mencetak 8 gol dalam 8 laga terakhir di stadion itu bersama klub dan timnas Chile.

Ini juga jadi gol ketiga Sanchez dari 14 penampilan bersama MU sejak Januari lalu. Gol itu dibutuhkan Sanchez demi meningkatkan kepercayaan dirinya. Sanchez pun bertekad menjuarai Piala FA musim ini. Sanchez percaya, jika MU juara, maka trofi lainnya akan lebih mudah diraih musim depan.

Bagi Sanchez sendiri gol ini juga meneruskan catatan apiknya di Piala FA yakni final ketiganya sejak berkarier di Inggris pada 2014. Saat di Arsenal, Sanchez sukses menjuarai turnamen ini pada 2015 dan 2017. Selain itu, keberhasilan ke final ini juga bisa mendongrak moral Sanchez yang diakui menurun karena performa angin-anginannya sejak gabung MU.

"Sejujurnya, ini sangat sulit buat saya. Bergabung dengan klub besar. Sehingga hari ini saya sangat bahagia untuk tim, gol yang saya cetak, dan sikap yang diperlihatkan MU sepanjang laga," ujar Sanchez di Soccerway. Sementara soal Sanchez, manajer MU Jose Mourinho mengatakan, apa yang dilakukan pada Sanchez sama seperti kepada Paul Pogba dua pekan lalu.

Mourinho tidak mengharapkan pemainnya menjadi terbaik di setiap laga. Ia juga tidak mengharapkan selalu mencetak gol di setiap laga. Mourinho tidak meminta pemain selalu tampil sempurna di setiap laga.“Yang saya inginkan adalah Anda tampil konsisten dan itu merupakan yang yang terpenting dalam permainan,"kata Mourinho di Soccerway. *

Komentar