nusabali

Barca Siap Kawinkan Gelar

  • www.nusabali.com-barca-siap-kawinkan-gelar

Usai meraih trofi Copa del Rey, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu tak sabar agar tim Catalan itu mengawinkan gelar, dengan merebut trofi La Liga. 

Copa del Rey Tak Cukup Obati Luka

BARCELONA, NusaBali
Barca menjuarai Copa del Rey (Piala Raja) usai menggilas Sevilla 5-0, dalam laga final di Wanda Metropolitano, Minggu (22/4) dinihari Wita. Lima gol Barca dicetak Luis Suarez dua gol, tiga gol lain oleh Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Philippe Coutinho.  

Bartomeu menilai trofi tersebut belum cukup menjadi pelipur lara Barca setelah tersingkir dari Liga Champions. Namun menjadi juara dua ajang menjadi sejarah bagi Barca, sebab tak setiap musim mampu melakukan. “Kalau bisa sekaligus jadi juara liga, maka tahun ini tahun yang sempurna. Kami berharap mengunci gelar La Liga secepatnya," kata Bartomeu dikutip Marca.

Barca berpeluang mengawinkan gelar La Liga dan Copa del Rey dalam waktu dekat. Saat ini, Barca memimpin klasemen dengan 83 poin, unggul 12 angka dari Atletico Madrid di urutan kedua. Barca tinggal membutuhkan satu kemenangan saat tandang melawan Deportivo La Coruna, 30 April.

Sukses memenangi Copa del Rey musim ini menjadi laga final yang sempurna bagi Barca.  Blaugrana  memegang penuh kendali permainan 64 persen penguasaan bola. Mereka juga membukukan 9 percobaan tepat sasaran, lima bersarang ke gawang. Barca juga clean sheet dari ancaman lima tembakan tepat sasaran pemain Sevilla. Jasper Cillessen jadi pahlawan dengan lima kali penyelamatan.

"Ini malam yang sempurna. Kami mendapatkan kegembiraan yang luar biasa bersama fans dan teman kami," kata Sergi Roberto di situs resmi Barca.Sedangkan pelatih Barca Ernesto Valverde menilai, kemenangan besar di laga final kali ini jadi tanda timnya sudah bisa melangkah dari bayang-bayang kekalahan dari Roma di Liga Champions.

Namun berbeda dengan ungkapan Luis Suarez, yang menilai kemenangan itu tak cukup mengobati luka Barca. “Keadaannya sulit dan kami harus mengubahnya. Ini tidak bisa menutupi apa yang terjadi di Roma, tapi ini adalah trofi yang penting," kata Suarez ke TV Espana yang dilansir ESPN.

"Terasa aneh harus tersingkir dari Liga Champions, sebab kami punya perasaan bisa melaju lebih jauh di kompetisi itu," kata pemain Uruguay itu. *

Komentar