nusabali

Peringati Hari Bumi, Polres Tanam Pohon

  • www.nusabali.com-peringati-hari-bumi-polres-tanam-pohon

Guna memperingati Hari Bumi Sedunia, jajaran Polres Bangli menggelar aksi menanam pohon di wilayah Bangli, Minggu (22/4).

BANGLI, NusaBali

Ratusan pohon ditanam melibatkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli, anggota Satpol PP Bangli, Bhayangkari Bangli, anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS), anggota Pramuka. Hadir pula Dandim Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto. Sedikitnya ada 600 pohon mahoni dan pohon cempaka disebar di Polres Bangli.

Usai kegiatan, Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo menyampaikan peringatan Hari Bumi ini merupakan momen sangat berharga. Peringatan ini bertujuan mengingatkan semua insan untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga keseimbangan alam. “Kami coba untuk melakukan hal kecil di lingkungan, dengan menanam pohon,” ungkapnya.

Selain itu, upaya yang bisa dilakukan tentu menjaga kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan yang notabne bisa menimbulkan persoalan lain. AKBP Agus Tri Waluyo mengatakan, untuk penanaman dilakukan di sekitar Mapolres Bangli, lingkungan LC Aya, Kelurahan Bebalang, Bangli. “Masing-masing polsek jajaran juga melakukan penanam serentak, kemudian para bhabinkamtibmas juga melakukan penanaman bersama masyarakat biinaan,” ujarnya.*e

Komentar