nusabali

Nariswari-Dayu Sudikerta Kampanye Mantra-Kerta di Peguyangan Kangin

  • www.nusabali.com-nariswari-dayu-sudikerta-kampanye-mantra-kerta-di-peguyangan-kangin

Perebutan kantong suara yang dilakukan istri Cagub-Cawagub Bali 2018 makin gencar di Kabupaten dan Kota.

DENPASAR,NusaBali

Srikandi yang tergabung dalam Nariswari Provinsi Bali pun turun gunung di Lingkungan Tunjungsari, Desa Peguyangan Kangin, Kecamatan Denpasar Timur, Minggu (22/4).Dalam Kegiatan pelatihan tata rias dan sanggul Nariswari yang dikomando Ni Ketut Ernawati, kader senior Partai Golkar asal Kota Denpasar, menggandeng istri Cawagub I Ketut Sudikerta, yakni Ida Ayu Ketut Sri Sumiartini untuk mendulang suara Cagub-Cawagub Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra- I Ketut Sudikerta di Desa Peguyangan Kangin Kecamatan Denpasar Timur dengan target menang 80 persen. Nariswari adalah komunitas perempuan penggiat aksi-aksi sosial kemasyarakatan untuk memberdayakan kalangan perempuan di Bali. Mereka adalah perempuan-perempuan dari berbagai kalangan politisi, pengusaha dan aktivis.

Dalam aksi para perempuan yang dirangkai dengan Hari Kartini 21 April tersebut, dihadiri 325 orang perempuan. Yang diundang ibu-ibu PKK di Peguyangan Kangin dan masyarakat di Denpasar Timur. Kegiatan didahului dengan pelatihan rias wajah dan pasang sanggul. Pelatihan budaya/pakaian adat sembayang ke Pura. Setelah itu dilakukan dengan kegiatan dialog hingga akhirnya penggalangan dan deklarasi dukungan kepada Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) menjadi Gubernur- dan Wakil Gubernur Bali periode 2018-2023.

Ketua Nariswasri Provinsi Bali, Ni Ketut Ernawati mengatakan aksi 325 anggota Nariswari adalah untuk memajukan dan memberdayakan kalangan perempuan di Bali. “Dengan moment Hari Kartini kita ingin memajukan dan memberdayaan peran perempuan di Bali untuk masyarakat secara luas,” tegas Ernawati.

Ernawati mengatakan aksi Nariswari akan lebih banyak lagi dilakukan untuk kalangan perempuan. Karena dengan kegiatan sosial kemasyarakatan perempuan bisa bangkit.  “Aksi-aksi ini akan kami lakukan di seluruh Bali. Kita mengajak juga Ibu Dayu Sudikerta dalam melakukan kegiatan ini, karena selama ini beliau sangat peduli dengan aksi sosial untuk pemberdayaan kalangan perempuan,” ujar Ernawati.

Mantan anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Denpasar ini menegaskan di Peguyangan Kangin ditarget kemenangan Mantra-Kerta di Pilgub Bali sampai 80 persen. “Antusias masyarakat, terutama kalangan perempuan terhadap paslon Mantra-Kerta begitu tinggi untuk memimpin Bali 5 tahun kedepan. Sehingga ditarget kemenangan 80 persen di Peguyangan Kangin. Bukan hanya di Peguyangan Kangin, Nariswari dengan anggota tersebar diseluruh Bali siap untuk menggalang pemenangan Mantra-Kerta di Pilgub Bali 2018,” tegas Ernawati.

Sementara Dayu Sudikerta mendorong kalangan perempuan supaya bisa bangkit dan setara dengan para laki-laki dalam perannya membangun Bali. “Perempuan saatnya bangkit, dalam moment kegiatan aksi sosial dan pelatihan keterampilan ini, moment Hari Kartini perempuan semakin diberdayakan untuk memajukan Bali,” ujar Dayu Sudikerta. *nat

Komentar