nusabali

Rekrut Caleg, Gerindra Denpasar Tegaskan Tanpa Mahar

  • www.nusabali.com-rekrut-caleg-gerindra-denpasar-tegaskan-tanpa-mahar

DPC Partai Gerindra Kota Denpasar mulai bergerak merekrut sejumlah tokoh masyarakat sebagai bakal calon legislatif (Caleg) untuk Pileg 2019 mendatang.

DENPASAR, NusaBali
Jajaran DPC Gerindra Denpasar resmi buka ‘karpet merah’ bagi tokoh masyarakat, dan masyarakat umum yang akan mengabdikan diri sebagai caleg di DPRD Denpasar. Rekrutmen caleg ini pun dipastikan tanpa mahar politik.

Pendaftaran dibuka di Kantor DPD Gerindra Provinsi Bali, Jalan Tantular Gang Garuda, Niti Mandala Denpasar, Selasa (24/4) sore. Hadir kemarin Ketua DPC Gerindra Denpasar I Made Mulyawan Arya (De Gadjah), Sekretaris DPC Gerindra Denpasar I Ketut Budiartha, Ketua Bidang OKK Agus Bayu Yudiadi dan sejumlah pengurus DPC Gerindra Kota Denpasar lainnya. Ada 45 tiket Caleg DPRD Kota Denpasar yang harus disiapkan DPC Gerindra Denpasar. 45 tiket tersebut tersebar di Denpasar Barat, Denpasar Utara, Denpasar Timur dan Denpasar Selatan.

Dari 45 tiket tersebut DPC Gerindra menyiapkan 120 persen untuk bakal caleg. Artinya untuk mengisi 45 kursi Caleg DPRD Kota Denpasar Gerindra siapkan 54 caleg (120 persen). Pada Pileg 2014 lalu Gerindra merebut 5 kursi dari 45 kursi yang ada.

Ketua DPC Gerindra Kota Denpasar, Made Mulyawan Arya alias De Gadjah mengatakan Partai Gerindra akan memenuhi tiket caleg DPRD Kota Denpasar yang jumlahnya 45 kursi dengan sumber dari kader partai dan masyarakat umum. “Sebanyak 60 persen dari kader partai, sementara 40 persen dari unsur masyarakat umum, tokoh masyarakat, akademisi termasuk bagi wartawan silahkan mendaftar ke Gerindra. Mungkin kuotanya kita akan penuhi 120 persen dari 45 kursi DPRD Denpasar,” beber Wakil Ketua DPRD Denpasar ini.

Menurut De Gadjah, Partai Gerindra membuka pendaftaran Caleg murni ingin memberikan kesempatan untuk tokoh masyarakat umum berjuang di Kota Denpasar, memperkuat legislatif Denpasar, memperjuangkan kemajuan masyarakat Denpasar. Pihaknya pun menarget penambahan kursi di masing-masing dapil untuk DPRD Denpasar. Rekrutmen yang dilakukan murni sebagai upaya menguatkan legislatif. Sehingga prosesnya tanpa biaya alias mahar. *nat

Komentar