nusabali

Tak Sesuai Harapan

  • www.nusabali.com-tak-sesuai-harapan

Kami minta maaf dengan hasil ini. Tidak dapat mempersembahkan hasil maksimal untuk masyarakat Bali dan Indonesia.

Bali United Dipermalukan Global Cebu

GIANYAR, NusaBali
Bali United kalah di kandang pada penyisihan terakhir Grup G Piala AFC di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Rabu (25/4). Meski tidak menentukan, skuat Serdadu Tridatu menyerah 1-3 atas tim tamu Global Cebu dari Filipina.

Kekalahan itu, memperburuk rekor Bali United di Piala AFC. Bali United hanya meraih satu kemenangan selama penyisihan grup G. Selain itu 2 kali seri, dan 3 kali kalah. Satu-satunya gol Bali United dicetak Nick van Der Velden menit 70. Sedangkan tiga gol Global Cebu dicetak Rufino Familiar Sanchez menit 1 dan 45, serta Paul Mulderes.

Pada laga itu, Bali United menerjunkan hampir setengah lebih pemain intinya. Namun Andhika Wijaya dkk tidak berkutik dan menyerah tiga gol di babak pertama. Pasukan Serdadu Tridatu memperkecil ketertinggalan di babak kedua dengan sebiji gol.

Kekalahan itu tidak lepas dari kurang konsentrasinya pemain Bali United begitu awal kick off dan menjelang injury time di babak pertama. Padahal pertandingan yang dipimpin wasit Lau Fong Hei asal Hongkong tim tamu membawa 16 pemain.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengakui pertandingan sangat berat. Dengan jarangnya pemain diturunkan, saat diberikan kepercayaan justru belum sesuai harapan.

"Ini tanggungjawab kami, dan kami ucapkan selamat untuk Global Cebu. Evaluasi kedepan setiap pemain harus siap saat diturunkan," kata Widodo.

Sebab, ekspektasi sudah tinggi jika main di AFC. Tidak hanya pemain dituntut untuk meningkatkan kualitas, pelatih juga demikian meningkatkan kualitasnya. Kekalahan itu mungkin karena tidak fokus sejak awal pertandingan, termasuk di injury time babak pertama.

"Kesiapan itu harus ditingkatkan," harap Widodo. “Kami minta maaf dengan hasil ini. Tidak dapat mempersembahkan hasil maksimal untuk masyarakat Bali dan Indonesia. Inilah yang terjadi, dan ini akan kami pakai pembelajaran," jelasnya.

Sementara itu, pelatih Global Cebu, Marjo Allado mengatakan ssebagai pertandingan yang sangat baik bagi tim Global Cebu. Dengan kerjas keras pemainnya mampu memenangkan pertandingan. Meskipun harus kebobolan satu gol.

"Terimakasih atas sambutannya, dan kami senang dengan progres tim ini untuk fokus di liga kami," tandas Marjo Allado. Kemenangan itu tak lepas dari gol cepat di menit pertama. Gol tersebut berhasil mengangkat permainan tim sehingga bisa menguasai di babak pertama. *dek

Komentar