nusabali

Polisi Gandeng Relawan Ciptakan Pilgub Damai

  • www.nusabali.com-polisi-gandeng-relawan-ciptakan-pilgub-damai

Untuk menjaga situasi Kamtibmas selama Pilgub Bali 2018, berbagai persiapan dilakukan Polres Tabanan.

TABANAN, NusaBali
Salah satu yang dilakukan jajaran Sat Intelkam Polres Tabanan adalah merangkul relawan masing-masing pasangan calon (paslon) menandatangani deklarasi pilgub damai, Rabu (25/4).Dalam penandatanganan kesepakatan tersebut, Paslon KBS-Ace diwakili relawan Kebo Iwo dikomandoi I Ketut Sutana. Sedangkan Paslon Mantra-Kerta diwakili oleh AMPG Golkar dikomandoi I Gusti Agung Gede Candra Gutama. Ada enam poin kesepakatan yang harus dipatuhi. Jika tidak maka akan berurusan dengan hukum.

Salah satu poin inti kesepakatan tersebut adalah berpartisipasi memberikan kemananan, ketertiban, kelancaran selama perhelatan Pilgub Bali, dan melakukan pengamanan internal terhadap massa yang menjadi pendukung masing-masing paslon.

Kasat Intel Polres Tabanan AKP Ni Komang Sri Subakti, menjelaskan kerja sama semacam ini sudah dilakukan mulai dari stakeholder terbawah sampai tim pemenangan. Dan saat ini giliran tim pergerakan di bawah, dimana relawan juga diikutsertakan dalam tahapan kampanye khususnya terkait dengan pengumpulan massa. “Ini semacam mengantisipasi bentuk kegiatan melibatkan massa,” jelasnya.

Dia n berharap semakin dekatnya pelaksanaan Pilgub Bali 2018 diharapkan para relawan tetap berperan aktif jaga keamanan lingkungan. “Dengan banyaknya hoax dan ujaran kebencian di media sosial, saya harapkan tidak mengakses dan memviralkan,” tegas AKP Sri Subakti. *d

Komentar