nusabali

Dit Lantas Polda Bali Bagikan Rompi Safety untuk Tukang Sapu

  • www.nusabali.com-dit-lantas-polda-bali-bagikan-rompi-safety-untuk-tukang-sapu

Berbagai cara dilakukan jajaran Ditlantas Polda Bali guna menjaga keselamatan di jalan raya.

DENPASAR, NusaBali
Kali ini giliran tukang sapu di jalan raya di seputaran Denpasar diberikan rompi safety oleh petugas Dit Lantas Polda Bali pada Rabu (25/4).Dirlantas Polda Bali Kombes Pol AA Made Sudana menjelaskan, dirinya mendapat inovasi untuk membagikan rompi safety kepada tukang sapu di jalan raya ini secara spontanitas. Saat berkeliling di seputaran Denpasar, ia banyak melihat tukang sapu bekerja hingga malam. "Di tengah lalu lintas yang padat, saya melihat kondisi itu sangat berbahaya. Mereka (tukang sapu-red) hanya mengenakan pakaian seperti biasanya, baju dan celana hijau. Artinya, tidak ada tanda pada dirinya yang sedang bekerja di jalan," kata Kombes Sudana.

Dari sanalah mantan Kapolresta Denpasar ini memunculkan inisiatif untuk membagikan rompi safety kepada mereka. Dengan rompi ini, mereka bisa dilihat oleh pengendara bahwa sedang menyapu atau membersihkan sampah di jalan raya. "Dengan memakai rompi safety ini, sedikit tidaknya mereka bisa terjaga dari ancaman kecelakaan. Sebab, rompi ini dilengkapi dengan stiker yang bisa menyala. Apalagi di malam hari sangat jelas stiker itu menyala dengan terang," ungkapnya.

Pembagian rompi safety ini sudah dilakukan sejak Rabu (25/4). Sejumlah anggota Polantas dikerahkan ke lapangan untuk membagikan, termasuk juga sejumlah perwira seperti Kasat PJR Ditlantas Polda Bali AKBP Made Suarjana. "Kami terjun ke lapangan. Kalau ketemu ada tukang sapu yang sedang bekerja di jalan langsung kami bagikan. Termasuk juga memberikan mereka imbauan. Untuk selanjutnya, kami menyediakan 500 rompi dan akan dibagikan kepada mereka," imbuhnya. *rez

Komentar