nusabali

Tekad Tebus di Liga 1

  • www.nusabali.com-tekad-tebus-di-liga-1

Piala AFC kami jadikan pelajaran. Selanjutnya fokus di Liga 1. Bagaimanapun juga kami akui konsentrasi terpecah.

Kegagalan Bali United di Piala AFC

MANGUPURA, NusaBali
Setelah kandas di Piala AFC, pelatih kepala Bali United bertekad menebusnya di Liga 1 musim 2018. Apalagi, skuat Serdadu Tridatu masih dalam tren positif di awal musim, belum pernah kalah, dengan 2 kali menang dan 3 kali hasil seri.

"Kami harus memotivasi pemain untuk bangkit dan fight melawan melawan PS Tira pada laga 30 April nanti," ungkap Widodo, di Badung, Kamis (26/4).Pada laga penyisihan Ggrup G Piala AFC, Bali United meraih hasil 3 kali kalah, 2 kali seri dan sekali menang. Hasil itu membuat Fadil Sausu dkk menjadi juru kunci, dengan nilai 5. Juara grup G Yangon United Myanmar nilai 13, diikuti Global Cebu Filipina (8) dan Thanh Hoa Vietnam (6).

Karena itu, Bali United wajib bertanding habis-habisan di setiap laga di Liga 1. Sebab secara tim cukup bagus karena belum mengalami kekalahan dan di papan atas klasemen. "Piala AFC kami jadikan pelajaran. Untuk selanjutnya fokus di Liga 1. Bagaimanapun juga kami akui, konsentrasi terpecah," terang Widodo.

Karena selama ini, perjalanan Bali United di AFC tidak mulus sejak awal. Waktu itu fokus ikut Piala Presiden. Jadi, konsentrasinya selalu terbagi dalam menyiapkan tim. "Kami pertegas kondisi saat ini bisa fokus, termasuk fokus memenangkan pertandingan away 30 April nanti," terang Widodo.

Widodo berharap seluruh pemain meningkatkan kualitas individu. Termasuk bagaimana istirahat dan asupan gizi. Menjaga kebersamaan tim dan tetap dalam performance terbaik. Itu harus dicermati dengan baik. Sebab, pengalaman selama ini, khusus pemain yang jarang diturunkan, saat diberikan kesempatan justru tidak sesuai harapan. Seperti Agus Nova Wintara yang lama tidak dimainkan.

"Makanya seluruh pemain kami minta siap saat dimainkan. Jangan lagi ada istilah tidak siap saat berperan menggantikan posisi temannya," tandas Widodo. Bali United tanpa striker Ilja Spasojevic dan bek kiri Ricky Fajrin Saputra. Namun Widodo menyiapkan pemain lain seperti Febi Eka, hasilnya cukup bagus. Ada Sutanto Tan, dan Ahmad Agung. *dek

Komentar