nusabali

Barca Siap Pesta Lagi

  • www.nusabali.com-barca-siap-pesta-lagi

Barcelona, sepekan dua gelar! Ya, tim Catalan akan kembali menggelar pesta juara.

MADRID, NusaBali
Setelah memenangi Copa del Rey, Senin (23/4) Wita, Blaugrana akan mengunci gelar juara La Liga musim ini, saat tandang melawan Deportivo La Coruna, di Riazor Stadium, Senin (30/4) dinihari Wita.Bila menang atas La Coruna pada matchday ke-34 itu, membuat Barca unggul 13 poin dari Atletico Madrid. Dengan empat laga tersisa (maksimal poin 12), Atletico tak mampu mengejar perolehan angka Barca.

Peluang Barca mengunci gelar pun sangat terbuka. Dalam enam laga terakhir di Riazor, Barca mencatat 4 kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Pada pertemuan pertama musim ini di Camp Nou, Barca menang telak 4-0.Jika titel juara didapat, maka Barca akan berpesta kedua kali secara beruntun. Pekan lalu skuat Ernesto Valverde itu meraih gelar juara Copa del Rey usai menggasak Sevilla 5-0.

Meski unggul telak dalam rekor head to head atas La Coruna, Barca tetap wajib waspada. Sebab La Coruna akan berjuang habis-habisan untuk menjauhi zona degradasi. Kini mereka di urutan 18 klasemen dan terpaut 9 angka dari Levante sebagai klub terakhir di zona aman.

Meski sedang siap juara, tapi situasi internal Barca dikabarkan memanas. Hal ini membuat Valverde berniat mundur dari jabatannya sebagai pelatih, meski menjabat sebagai pelatih pada musim panas 2017.

Diario AS melaporkan, Valverde disebut tidak puas lantaran situasi internal Barca tidak harmonis. Hubungan pelatih asal Spanyol itu dan jajaran Dewan Klub sedang tidak baik dan mengalami ketegangan, akibat kegagalan Barca di Liga Chammpios Eropa.

Namun, menurut El Mundo Deportivo, para pemain Barca di belakang Valverde. Mereka mendukung sang pelatih agar tetap bertahan di Barca pada musim depan. Lionel Messi dkk tak ingin ditinggal Valverde. *

Komentar