nusabali

Dinas PPPA Bagikan 1.000 Sembako

  • www.nusabali.com-dinas-pppa-bagikan-1000-sembako

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Karangasem bagikan 1.000 paket sembako untuk keluarga kurang mampu di delapan kecamatan se-Karangasem.

AMLAPURA, NusaBali
Tiap kecamatan mendapat 125 paket sembako. Penyerahan paket sembako serangkaian Hari Kartini dimulai di aula kantor Camat Manggis, Banjar Tanah Ampo, Desa Ulakan, Kecamatan Manggis, Karangasem, Selasa (17/4). Penyerahan terakhir oleh Kepala Dinas PPPA, Ni Made Santikawati, di aula Kantor Camat Sidemen, Banjar Banyucampah, Desa Talibeng, Kecamatan Sidemen, Karangasem Jumat (27/4).

Satu paket sembako berisikan 5 kilogram beras, 1 kilogram gula, ½ kilogram kopi, sejumlah mie instan, teh, dan sabun cuci. Guna kelancaran acara penyerahan bantuan itu, pihak camat berkoordinasi dengan sejumlah perbekel di wilayahnya untuk mengajak warga miskin sebanyak 125 orang. Sehingga bantuan itu tersebar merata di setiap desa yang terwakili. “Penyerahan 1.000 paket sembako merupakan bagian dari sosialisasi nilai-nilai kepahlawanan RA Kartini. Para pahlawan dulu berjuang merebut kemerdekaan, kali ini kita tugasnya mengisi kemerdekaan dengan berbagai pembangunan,” jelas Ni Made Santikawati.

Hadir di acara terakhir pembagian sembako di aula Kantor Camat Sidemen, Camat Sidemen AA Made Agung Surya Jaya, bersama jajarannya. Sebelumnya bantuan diserahkan di aula Kantor Camat Manggis Selasa (17/4), di aula Kantor Camat Rendang Rabu (18/4), di aula Kantor Camat Selat Kamis (19/4), di aula Kantor Camat Karangasem Jumat (20/4), di aula Kantor Camat Kubu Senin (23/4), di aula Kantor Camat Abang Selasa (24/4), di aula Kantor Camat Bebandem Rabu (25/4), dan di aula Kantor Camat Sidemen Jumat (27/4).

Camat Sidemen, AA Made Agung Surya Jaya, mengapresiasi acara yang digagas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, peduli terhadap warga miskin. Sebab, sambil mengenang jasa-jasa pahlawan, warga miskin juga kebagian sembako. “Kami telah hadirkan warga miskin berasal dari 10 desa se-Kecamatan Sidemen,” jelas Agung Surya. Sedapat mungkin agar lebih sering ada acara memperingati hari-hari besar nasional, diisi dengan penyerahan bantuan untuk warga miskin. *k16

Komentar