nusabali

Seri di Kandang, Arsenal Yakin Menang Tandang

  • www.nusabali.com-seri-di-kandang-arsenal-yakin-menang-tandang

Arsenal tetap optimistis pada laga tandang di markas Atletico Madrid, di Wanda Metropolitan, Jumat (4/5) dinihari Wita.

LONDON, NusaBali
Arsenal pun wajib mencetak gol untuk lolos ke final Liga Europa. Meski Atletico jarang kebobolan di kandang, The Gunners yakin meraih hasil positif dan menang.

Pada laga leg pertama semifinal Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat (27/4) dinihari WIB, Arsenal unggul jumlah pemain sejak menit kesembilan, usai Sime Vrsaljko diusir wasit setelah dua kartu kuning. Selain itu, Arsenal juga diuntungkan karena pelatih Atletico Diego Simeono diusir wasit bebera saat, usai Vrsaljko diusir.

Arsenal unggul dulu di menit ke-61 lewat Alexandre Lacazette. Namun lewat serangan balik Atletico mencetak gol lewat Antoine Griezmann di menit ke-82. Hasil ini memberi Atletico keuntungan gol tandang menatap leg kedua.

Apalagi Atletico sangat jarang bobol di kandang sendiri. Mereka tak pernah kebobolan dalam 11 laga terakhir di kandang. Namun Arsenal tetap optimistis. Mereka yakin mampu menembus solidnya lini pertahanan Atletico.

"Anda tak melihat statistik, Anda hanya bisa melihat performa Anda sendiri dan kami tahu bisa mencetak gol dari mana saja," ujar manajer Arsenal, Arsene Wenger, kepada BT Sport."Yang penting kami pergi ke sana dengan keyakinan bisa melakukannya," kata Wenger.

Namun Wenger mengatakan, seluruh tim kecewa dengan hasil imbang itu. Tapi, Wenger menolak menyalahkan Laurent Koscielny soal gol balasan Atletico."Kami harus tetap membangun keinginan dan kepercayaan diri untuk menuju ke sana dan terus melaju," kata Wenger di Soccerway.

Meski Griezmann menjadi pencetak gol penyama 1-1. Namun kiper Jan Oblak dinilai berperan penting menghindarkan Atletico dari kekalahan. Apalagi Atletico betanding dengan 10 pemain sejak menit ke-9

Di babak pertama, Oblak melakukan empat kali penyelamatan, termasuk menggagalkan satu peluang Danny Welbeck dari jarak dekat. Oblak juga menepis bola tandukan Aaron Ramsey. Secara keseluruhan, Oblak melakukan tujuh penyelamatan di laga ini.

"Jan saat ini kiper terbaik di dunia. Bukan karena dia teman setim saya, tapi penyelamatan yang dia lakukan," kata Griezmann, di Soccerway. *

Komentar