nusabali

Tiga Tim Promosi Tumbang saat Tandang

  • www.nusabali.com-tiga-tim-promosi-tumbang-saat-tandang

Tiga tim promosi dari Liga 2 tak berdaya dan tumbang di markas lawan, saat menjalani laga tandang Liga 1, Minggu (29/4).

LAMONGAN, NusaBali
Ketiga tim promosi itu adalah juara, runner up, dan peringkat tiga Liga 2, yakni Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan PSIS Semarang.Juara Liga 2 Persebaya Surabaya kalah 1-3 dari Mitra Kukar, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Tim tuan rumah tampil dominan di menit awal laga. Dua dari tiga gol Mitra dicetak Fernando Rodriguez dan satu lagi Dedi Hartono. Satu gol Persebaya dibuat Sidik Saimima.

Tuan rumah bermain dengan 10 pemain karena Arif Suyono harus diusir keluar lapangan di menit 69. Namun diakhir laga Mitra Kukar tetap menang 3-1. Hasil itu membuat Mitra keluar dari zona degradasi dan di posisi ke-13 dengan 7 poin dari 6 laga. Persebaya  di posisi ke-7 dengan 8 poin dari 6 laga.

Sedangkan PSMS Medan luluh lantak di Stadion Surajaya Lamongan. PSMS kalah 1-4 dari Laskar Joko Tingkir. Persela mendominasi laga sejak menit awal. Dua gol tercipta di laga baru berjalan delapan menit, Ahmi Al-Ayyubi di menit ke-3 dan Wallace di menit ke-8. Persela mencetak gol ketiga melalui Loris Arnaud. Di babak kedua, PSMS tampil terbuka dan memangkas ketertinggalan melalui Suhandi. Namun Arnaud mencetak gol bagi Persela mengubah skor 4-1 hingga akhir laga.

Atas hasil itu Persela ke posisi 8 Liga 1 dengan 9 poin dari 6 laga. Sedangkan PSMS turun ke posisi 9 dengan 8 poin dari 6 laga.Selanjutnya peringkat tiga Liga 2 PSIS Semarang kalah tipis 0-1 dari tuan rumah Perseru Serui di Stadion Marora, Serui.  

Silvio Escobar mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-72 untuk keunggulan Perseru hingga akhir laga.Dengan hasil itu, Perseru menjauh dari zona degradasi dan di posisi ke-11 klasemen sementara dengan 7 poin. Sedangkan PSIS turun ke zona merah dengan lima angka. *ant

Komentar