nusabali

Kasek SMKN 1 Nusa Penida Meninggal

  • www.nusabali.com-kasek-smkn-1-nusa-penida-meninggal

Kepala SMKN 1 Nusa Penida, Klungkung, Drs I Wayan Karnatha MM,56, meninggal dunia di rumahnya, di Banjar Nyuh, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida, Selasa (1/5) pagi.

Sakit Jantungnya Kumat Saat Tidur


SEMARAPURA, NusaBali
Diduga, penyebab meninggalnya karena serangan jantung yang sudah diderita sebelumnya.Kepala UPT Dinas Pendidikan Bali di Klungkung Nyoman Ratmaja saat dihubungi membenarkan hal tersebut. Kata dia, Kasek SMKN 1 Nusa Penida, Wayan Karnatha, diketahui meninggal dunia di rumahnya Selasa pagi sekitar pukul 06.00 Wita (saat hendak dibangunkan). Padahal sehari sebelumnya kondisi yang bersangkutan terlihat baik. “Beliau mempunya riwayat sakit jantung,” ujarnya, kepada NusaBali.

Dengan demikian terjadi kekosongan posisi Kasek, untuk ke depannya akan segera diisi supaya pembelajaran dan administrasi sekolah bisa berjalan lancar. “Nanti kami pasti isi,” ujarnya. Kasek Karnatha merupakan pria kelahiran 31 Desember 1962 sudah menjadi Kesek SMKN 1 Nusa Penida sejak 2008 lalu. Selain itu juga menjabat sebagai Ketua PGRI unit Nusa Penida sejak 2008 silam.

Meninggalnya Kasek Karnatha secara mendadak ini memberikan duka mendalam terutama di kalangan guru maupuan siswa, termasuk Kepala Dinas Pendidikan Klungkung Dewa Gde Darmawan. Mengingat selama ini Karnatha terlihat sehat dia pun tidak mengetahui sakit yang diderita Karnatha selama ini. “Terakhir kali saya komunikasi dengan beliau pas koordinasi meminjam tempat untuk UNBK paket C di SMKN 1 Nusa Penida,” kenang Darmawan.

Kendati kewenangan SMA/SMK kini sudah ada di provinsi, Kasek Karnatha tetap terbuka dan penduli dengan anak-anaknya siswa yang ikut paket C tersebut. Sehingga peminjaman tempat untuk ujian paket C berjalan dengan lancar. Secara keseharian, di mata Dewa Darmawan, semasa hidupnya Karnatha adalah sosok yang bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas.

Salah seorang kerabat almarhum, I Ketut Suadnyana mengatakan, berdasarkna konfirmasi yang didapat pihak keluarga almarhum, jenazah almarhum akan diaben di Nusa Penida pada Redite Umanis Warigadean, Minggu (6/5).*wan

Komentar