nusabali

Golkar Awasi Tim Perumus Materi Debat Kedua

  • www.nusabali.com-golkar-awasi-tim-perumus-materi-debat-kedua

Tim Pemenangan Paket Mantra-Kerta (Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta) untuk Pilgub Bali dan Paket Kertha-Maha (Tjokorda Raka Kerthyasa-Pande Istri Maharani Prima Dewi) untuk Pilkada Gianyar, kini intens menyiapkan paslon masing-masing untuk menghadapi debat publik II.

GIANYAR, NusaBali
Salah satunya, mengawasi kinerja KPU dan tim perumus materi debat publik tahap II. Hal itu disampaikan Ketua Tim Pemenangan Mantra-Kerta Kabupaten Gianyar, I Made Dauh Wijana di sela-sela rapat koordinasi Tim Pemenangan Mantra-Kerta Kabupaten Gianyar di Sekretariat DPD II Golkar Gianyar, selatan Terminal Kebo Iwa, Gianyar, Selasa (1/5).

“Secara khusus tim kami juga masih mengawasi agar jangan sampai terjadi konspirasi pembocoran soal-soal materi debat nanti,” jelas politisi asal Desa/Kecamatan Tegalallang, Gianyar ini. Dauh Wijana yang juga Ketua DPD II Golkar Gianyar menerangkan pascadebat publik paslon baik untuk Pilgub Bali dan Pilkada Gianyar, pihaknya tetap konsisten untuk menekankan pentingnya pengawasan agar tak terjadi kebocoran soal-soal materi debat. Dia mohon dengan hormat kepada pihak-pihak terkait dalam debat publik jangan sampai ada tindakan mencederai demokrasi dengan cara pembocoran soal-soal materi debat itu.

“Terutama KPU dan tim perumus materi debat publik ini, mohon menjaga integritas dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan lembaga/universitas masing-masing,”  jelas calon PAW dari Tjokorda Raka Kerthyasa di Fraksi Golkar DPRD Bali ini.

Dauh Wijana mengakui, menjaga soal-soal materi debat publik itu amat penting. Karena dari pengalaman debat-debat publik Pilkada yang ada, termasuk debat publik paslon Pilgub Bali dan Pilkada Gianyar, 28 Mei lalu, bahwa kelancaran dan piawai-tidaknya paslon dalam menjawab setiap soal, sangat menentukan keputusan pemilih pada Pilkada nanti. “Karena hasil debat ini sangat berpengaruh pemilih. Tapi, syukurlah paslon kami baik untuk Pilgub Bali dan Pilkada Gianyar, berhasil menguasai setiap pertanyaan tim perumus itu,” jelasnya.

Kata dia, dalam rapat tersebut juga terlontar beberapa hal menyangkut kegiatan tim pemenangan. Antara lain, para kader partai pengusung dan pendukung paslon agar memberikan masukan kepada tim untuk disampaikan kepada paslon. Masukan tersebut berkenaan dengan penjabaran penguatan visi/misi paslon, serta materi atas soal-soal yang muncul untuk debat publik II nanti. Debat kandidat Pilgub Bali tahap kedua akan digelar pada 26 Mei dan debat kandidat kedua Pilkada Gianyar dilaksanakan pada 23 Juni 2018 mendatang. *lsa

Komentar