nusabali

Salah Pemain Terbaik Inggris 2017/2018

  • www.nusabali.com-salah-pemain-terbaik-inggris-20172018

Mohamed Salah kembali mendapat pengakuan sebagai Pemain Terbaik 2017/2018 di jagat sepakbola Inggris.

LIVERPOOL, NusaBali
Setelah menjadi pemain terbaik versi Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional Inggris (PFA), penyerang Liverpool asal Mesir itu mendapat gelar yang sama dari Asosiasi Wartawan Sepakbola Inggris (FWA).

Salah terpilih setelah menjalani musim yang luar biasa bersama Liverpool, dimana mantan pemain AS Roma itu mencetak 43 gol di semua kompetisi. Pemain berusia 25 tahun itu adalah pemain Afrika pertama yang memenangkan penghargaan FWA yang digelar sejak 1948.

Salah  mengalahkan gelandang Manchester City Kevin De Bruyne dalam pemungutan suara lebih dari 400 anggota FWA, dengan margin kemenangan kurang dari 20 suara. Sementara striker Tottenham Hotspur Harry Kane di tempat ketiga.

"Persaingan pemain terbaik tahun ini terjadi antara dua pemain yang dalam waktu yang relatif singkat telah mencapai kelas dunia sejati. Tapi, Mo Salah adalah yang paling pantas sebagai pemenang. Dia juga orang Afrika pertama yang menerima penghargaan dan kami mengucapkan selamat kepadanya atas musim yang luar biasa, "kata Ketua FWA, Patrick Barclay seperti dilansir Reuters.

Salah telah membantu Liverpool, yang bertengger di posisi ketiga klasemen Liga Primer, dan ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 10 tahun.Klub Merseyside menghadapi AS Roma di leg kedua di Roma pada Rabu (2/5) atau Kamis dini hari Wita. Liverpool unggul 5-2 di leg pertama di Anfield, dimana Salah mencetak dua gol dan dua assist.

Salah akan menuju ke Piala Dunia di Rusia pada bulan Juni, dan akan tergabung di Grup A bersama tuan rumah Rusia, Arab Saudi, dan Uruguay.Sementara itu, pesepakbola asal klub Chelsea dan timnas Inggris Fran Kirby memenangi FWA Award of the Year untuk kategori putri.*

Komentar