nusabali

FWI Getol Gaet Turis Oman

  • www.nusabali.com-fwi-getol-gaet-turis-oman

Festival Wonderful Indonesia untuk mempromosikan wisata Indonesia kepada masyarakat di Oman kembali digelar Kementerian Pariwisata dan Kedutaan Indonesia di Muscat, Oman, 27-29 April.

MUSCAT, NusaBali
Kemenpar mendatangkan 8 agen perjalanan dan hotel dari tanah air untuk menawarkan berbagai tujuan wisata kepada warga Oman. Menurut Kepala Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya Kedutaan Besar Indonesia Muscat, Virgino Rikaryanto, sejak 2014 jumlah wisatawan Oman ke Indonesia meningkat pesat, pada Selasa (1/5).  Bahkan tahun lalu, jumlah wisatawan Oman ke Indonesia menduduki posisi kedua di Timur Tengah, yakni 16.568 kunjungan. Sekali berkunjung ke Indonesia, pada umumnya wisman Oman datang bersama keluarga dan menghabiskan waktu cukup lama, dengan kisaran dua minggu hingga satu bulan.

Selama dua hari pertama, Wonderful Indonesia hadir secara langsung di tengah-tengah masyarakat Oman dengan menggelar panggung di pusat perbelanjaan terbesar, Oman Avenues Mall. Pengunjung mall memilih langsung paket tujuan wisata yang ditawarkan, mulai dari kelas ekonomis hingga premium.

Pada acara itu calon konsumen dihibur berbagai kesenian khas Indonesia mulai dari Tari Legong Kraton (Bali), Tari Enggang (Kalimantan), Ondel-Ondel (Jakarta) hingga Tari Saman (Aceh) yang dibawakan masyarakat Indonesia di Oman. *ant

Komentar