nusabali

Pintu Masuk Utama Lapangan Lumintang Kurang Tertata

  • www.nusabali.com-pintu-masuk-utama-lapangan-lumintang-kurang-tertata

Lapangan Lumintang, Denpasar ternyata menyisakan permasalahan kendati menjadi tempat utama dalam kegiatan-kegiatan resmi kedinasan yakni upacara bendera maupun tempat kegiatan resmi lainnya.

DENPASAR, NusaBali
Salah satu permasalahan yang disoroti saat ini yakni trotoar pintu masuk utama yang berada di sebelah barat lapangan yang kondisinya belum tertata, akibatnya banyak yang tersandung karena antara trotoar dengan pinggiran lapangan cukup tinggi.

Mengetahui kondisi tersebut, Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara saat dikonfirmasi, Rabu (2/5) di Denpasar mengatakan akan segera memerintahkan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penatan Ruang (PUPR) untuk segera menata trotoar itu. Rai Iswara juga membenarkan adanya banyak keluhan terkait dengan tingginya pinggiran lapangan.

“Kami akan segera mengkoordinasikannya untuk segera diturunkan, karena untuk pintu masuk utama setiap kegiatan,” ujarnya. Rai Iswara mengatakan, penataan ini harus segera dilakukan, karena lapangan tersebut sering dijadikan tempat upacara. Ketika acara resmi seperti itu, berbagai kalangan akan hadir.

Ia mengkhawatirkan adanya insiden yang terjadi ketika setiap kali ada kegiatan upacara kedinasan di lapangan tersebut. “Kami mengkhawatirkan ada yang tersandung saat masuk upacara, karena lapangan ini kan menjadi tempat utama kami di Pemkot Denpasar untuk melaksanakan kegiatan,” ujarnya.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah Plt Kadis PUPR Denpasar Nyoman Ngurah Jimmy Sidarta menyatakan segera akan menginstruksikan stafnya agar melakukan penataan sesegera mungkin. Ia menyadari, bahwa pintu tersebut menjadi pintu utama keluar masuk para undangan saat kegiatan berlangsung ditempat tersebut. “Kami siap untuk menata itu karena memang jika dilihat sedikit agak tinggi. Segera kami lakukan,” katanya. *m

Komentar