nusabali

Tuan Rumah Diunggulkan

  • www.nusabali.com-tuan-rumah-diunggulkan

Atletico vs Arsenal di Semifinal Leg 2

MADRID, NusaBali
Atletico Madrid  menjamu Arsenal di Wanda Metropolitano, Madrid, pada leg kedua semifinal Liga Europa 2017-2018, Jumat (4/5) WITA. Di laga itu, Atletico lebih diunggulkan lolos ke final dan menghadapi Red Bull Salzburg atau Marseille. Atletico harus menang 1-0 atau imbang 0-0.

Sebab pada leg pertama di Emirates Stadium, London, Arsenal gagal mengalahkan Atletico. Padahal sang wakil Spanyol bermain dengan 10 pemain sejak Sime Vrsaljko mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-10. Bahkan di menit 13, pelatih Atletico Diego Simeone juga diusir ke tribun oleh wasit Clement Turpin setelah bereaksi terhadap pelanggaran Hector Bellerin.

Pada laga itu pasukan Arsene Wenger unggul segalanya. Arsenal mendominasi ball possession hingga 76% dan mencatatkan jumlah shots jauh lebih banyak, yakni 28 berbanding 6.

Arsenal mencetak 8 shots on target, sedangkan Atletico 5. Namun The Gunner harus bermain imbang 1-1. Jan Oblak tampil luar biasa sebagai benteng terakhir Atletico.

Kini Atletico lebih difavoritkan. Salah satu alasannya, form tandang Arsenal mencemaskan. Arsenal menang dua kali dalam 12 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi (M2 S3 K7).

Sedangkan Atletico tak kebobolan satu golpun dalam 11 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi, sejak Januari 2018. Dalam 11 laga kandang terakhirnya itu, Atletico cuma sekali gagal menang (M10 S1), yakni ketika ditahan imbang 0-0 oleh Real Betis pada 23 April.

Atletico juga selalu menang tanpa kebobolan dalam tiga laga kandang di Liga Europa musim ini, yakni 1-0 vs FC Copenhagen, 3-0 vs Lokomotiv Moscow dan 2-0 vs Sporting.

Meski demikian, gelandang Arsenal Jack Wilshere menegaskan timnya tahu persis apa yang harus dilakukan saat menghadapi Wilshere optimistis  menatap pertandingan leg kedua. Ia mengklaim rekan-rekannya tahu apa yang harus dilakukan saat bermain di markas sang lawan.

"Mereka adalah tim yang ingin bertahan di sana, kami adalah tim yang ingin menyerang dan membuka tim. Kami tahu itu akan sulit," kata Wilshere dikutip Sky Sports News.

Sedangkan pemain Arsenal lainnya, Alex Iwobi, ingin The Gunners mempersembahkan satu gelar untuk melepas kepergian Arsene Wenger, yang mengundurkan diri pada akhir musim nanti. Pemain Nigeria itu menegaskan, ingin mempersembahkan gelar Liga Europa kepada Wenger.

"Kami sangat termotivasi, terutama dengan apa yang telah ia lakukan kepada klub. Kami mencoba membuatnya mengakhiri musim dengan baik. Tidak hanya untuk dia, tapi juga untuk kami," ujar Iwobi kepadaSky Sports News. *

Komentar