nusabali

Siswa dan Guru Berprestasi Terima Penghargaan

  • www.nusabali.com-siswa-dan-guru-berprestasi-terima-penghargaan

Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, berikan penghargaan kepada siswa dan guru berprestasi saat apel Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Tanah Aron Jalan Ngurah Rai Amlapura, Rabu (2/5).

AMLAPURA, NusaBali
Penghargaan itu diberikan kepada siswa dan guru yang berprestasi nasional selama tahun 2017-2018. Salah seorang penerima penghargaan yakni Kepala SMPN 2 Manggis, Ni Wayan Parwati, sebagai pembina terbaik tingkat nasional dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Antar Pembina VI di Surakarta.

Parwati berhak meraih penghargaan di Hardiknas bukan semata-mata meraih Pembina Terbaik Karya Tulis Ilmiah dan OPU (Olimpiade Pengetahuan Umum) Tingkat Nasional di Surakarta 2018, juga sebagai juara karya Tulis Ilmiah (LKIG) Bali 2004, juara PIN Kocab Teladan Nasional di Palembang 2012, pembina Pramuka Terbaik Bali 2014, juara pelatih mahir lanjutan (PML) di Kwarda Bali di Jambore NTB 2009, pimpinan Kontingen Pramuka Teladan Karangasem di Palembang 2014, dan sebagainya. “Prestasi ini hasil kerja keras yang diapresiasi Bupati Karangasem, ke depan kami termotivasi untuk membukukan prestasi lebih baik,” jelas Parwati.

Siswa lainnya dapat penghargaan dari SMPN 2 Manggis yakni Ni Kadek Yuni Sugiantari peraih medali perak tingkat nasional Lomba Cipta Puisi tahun 2018 di Surakarta. Penghargaan lainnya diberikan kepada juara nasional, I Gede Agastya dari SMPN 2 Amlapura. Agastya peraih medali emas judo kelas 81 kg+ Tingkat Nasional Pekan Olahraga Pelajar XIV tahun 2017 di Jawa Tengah. Berikutnya Ni Kadek Dian Putri Herlina dari SDN 4 Seraya Timur, I Kadek Giriana Arwiwa Dinata dari SDN 1 Karangasem dan I Gede Wahyu Dipta Pariandika dari SDN 1 Karangasem.

Berikutnya ada siswa I Gusti Agung Bagus Ananda Dharma Wjaya dari SDN 4 Subagan, I Komang Agus Tirta Mahardika dari SDN 1 Abang dan I Made Sankhya Sutayana dari SDN 1 Karangasem. “Teruskan prestasi itu, jangan puas sebatas juara di tingkat kabupaten dan provinsi, raih prestasi hingga ke tingkat nasional,” pinta Bupati Mas Sumatri.

Sementara di Bangli, Waka Polres Bangli Kompol I Ketut Gelgel berikan bunga dan bingkisan kepada istri anggota polisi yang berprofesi sebagai guru di halaman Mapolres Bangli, Rabu (2/5). “Guru memiliki peran yang sangat penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, kalau tidak ada guru kita tidak akan menjadi seperti ini,” jelasnya. Kompol Gelgel titip pesan kepada para guru untuk memberikan ilmu seluas-luasnya kepada anak didiknya. “Berikan didikan yang terbaik kepada siswa sebagai calon penerus bangsa,” ungkapnya. *k16, e

Komentar