nusabali

Rossi dan Vinales Pede Rebut Podium di Jerez

  • www.nusabali.com-rossi-dan-vinales-pede-rebut-podium-di-jerez

Dua rider Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales antusias menyambut balapan di Eropa, yang diawali di MotoGP Jerez Spanyol, Minggu (6/5).

JEREZ, NusaBali
Mereka percaya diri mampu meraih hasil yang jauh lebih baik dari 2017.Di Jerez tahun lalu, Rossi hanya finis di posisi 10 dengan selisih waktu 38,6 detik dari Dani Pedrosa, yang menjadi pemenang. Hasil itu menegaskan kesulitan yang dialami Yamaha karena rekan setimnya, Maverick Vinales juga finis keenam dengan selisih 24,5 detik.

Sementara Yamaha memperlihatkan kemajuan setelah rangkaian tes musim dingin yang rumit. Terlepas dari finis ke-19 di Argentina karena insiden dengan Marc Marquez, Rossi mengantongi hasil yang bagus dengan finis ketiga di Qatar dan keempat di Austin.

Rossi selalu naik podium di tiga dari lima balapan terakhir di Jerez, termasuk saat menjuarainya pada 2016. Podium menjadi target minimal bagi the Doctor.

"Saya gembira kembali ke Eropa. Balapan-balapan pertama di musim ini tidak bagus-bagus amat tapi kami sudah mencoba sesuatu yang positif," Rossi mengungkapkan di GPOne.

"Motor M1 kami meningkat dan sekarang kami tiba di Jerez, sebuah lintasan yang sangat penting untuk memahami potensi kami," kata Rossi.

Sementara rekan Rossi di Yamaha, Maverick Vinales juga termotivasi menatap balapan di Jerez. Peningkatan yang dialami Vinales membuatnya percaya diri mengejar kemenangan.

Setelah finis di luar tiga besar di dua seri pertama, Vinales mendapatkan podium pertamanya di 2018, dengan runner-up di Austin, di belakang pebalap Respsol Honda Marc Marquez.

Vinales pun berhasrat menuntaskan rasa penasaran di Jerez. Sejak tampil di kelas primer, Vinales mentok finis keenam, yang didapatnya dalam dua musim terakhir berturut-turut. Sedangkan pada musim lalu, Vinales bahkan berjarak lebih dari 24 detik dari sang pemenang Dani Pedrosa.  

Momentum hasil bagus di seri ketiga akan coba dilanjutkan Vinales akhir pekan ini. "Setelah podium di Austin, aku bisa bilang bahwa aku secara keseluruhan gembira. Pikiran kami sudah berubah banyak selama balapan-balapan terakhir. Sekarang kami fokus pada balapan berikutnya di Jerez," Vinales di GPOne. *

Komentar