nusabali

Hari Ini, Golkar Bali Gembleng 400 Kader

  • www.nusabali.com-hari-ini-golkar-bali-gembleng-400-kader

Sekitar 400 kader elite Beringin akan digembleng dalam acara ‘Orientasi Fungsionaris Partai Golkar’ di Denpasar, Sabtu (5/5) ini.

Ketum DPP Golkar Juga Terjun

DENPASAR, NusaBali
Acara pembekalan 400 kader Beringin yang disiapkan untuk tarung Pileg 2019 ini akan dihadiri langsung Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo.Persiapan ‘Orientasi Fungsionaris Partai Golkar’ tersebut sudah dilakukan jajaran DPD I Golkar Bali dalam rapat pengurus di Kantor Sekretariat DPD I Golkar Bali, Jalan Surapati 9 Denpasar, Jumat (4/5) siang. Rapat persiapan kemarin dipimpin langsung Ketua DPD I Golkar Bali Ketut Sudikerta.

Jajaran pengurus yang hadir dalam rapat persiapan kemarin, antara lain, Sekretaris DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry dan Ketua BKPP DPD I Golkar Bali Dewa Made Suamba Negara. Korwil Bali DPP Golkar, Dewa Made Widiyasa Nida, juga hadir.

Ketua Panitia ‘Orientasi Fungsionaris Partai Golkar’, Putu Yuda Suparsana, mengatakan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto akan hadir dalam acara penggemblenang 400 kader Beringin hari ini. Demikian pula mantan Sekjen DPP Golkar yang kini Menteri Sosial, Idrus Marham. Bahkan, politisi senior Golkar yang kini Menko Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, juga akan hadir dalam acara yang digelar di Hotel Vasini, Jalan WR Supratman Denpasar Timur ini.

Menurut Yuda Suparsana, Airlangga Hartarto akan didampingi Ketua DPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Bali-NTB-NTT DPP Golkar Gede Sumarjaya Linggih alias Demer, Ketua Korbid Kepartaian DPP Golkar Ibnu Munsir, dan fungsionaris DPP Golkar AA Bagus Adhi Mahendra Putra alias Gus Adhi. “Semua pengurus DPP Golkar yang hadir akan memberikan pembekalan kepada para kader Beringin,” ujar Yuda Suparsana, Jumat kemarin.

Yuda Suparsana membeberkan, Bamsoet rencananya akan memberikan materi Ke-Golkar-an, kebangsaan, isu kebijakan strategi Partai Golkar, dalam acara penggemblengan 400 kader elite hari ini. Sedangkan Ibnu Munsir akan memberikan pembekalan tentang konsolidasi kepartaian, tugas pokok fungsionaris, dan penegakan kode etik. “Sementara Pak Luhut Panjaitan akan memberikan materi soal isu pembangunan nasional,” ujar politisi asal Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem yang juga Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan DPD I Golkar Bali ini.

Sementara itu, Sekretaris DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry mengatakan 400 kader yang mengikuti ‘Orientasi Fungsionaris’ hari ini disiapkan sebagai caleg ke Pileg 2019 mendatang. Sebelum pencalegan, mereka benar-benar akan ditempa dan harus serius mengikuti pembekalan. Mereka akan diabsensi guna menyelesaikan pembekalan sampai tuntas.

“Jadi kami laksanakan Orientasi Fungsionaris ini dengan melibatkan kader Golkar dari seluruh Bali. Ada 400 orang pesertanya,” jelas politisi Golkar asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Buleleng yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Ditanya apakah ada tokoh eskternal yang dilibatkan dalam Orientasi Fungsionaris Partai Golkar hari ini, menurut Sugawa Korry, partainya memang akan mengambil 10 persen tokoh masuyarakat dari total jumlah caleg yang diusung ke Pileg 2019. Namun, khusus untuk kegiatan hari ini, sifatnya internal.

Sugawa Korry menyebutkan, Golkar berani ambil langkah tegas dengan melakukan tes urine terhadap 400 kader elite yang akan mengikuti Orientasi Fungsionaris hari ini. Test urine yang melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali ini akan dilaksanakan sebelum pelaksanaan orientasi.

Menurut Sugawa Korry, ini adalah langkah pencegahan supaya kader Golkar tidak main-main dengan narkoba. Tes urine ini berlaku bagi seluruh kader. “Semua akan dites urine. Kami di jajaran elite juga akan tes urine, tidak ada pengecualian. Ini komitmen kami dalam menciptakan kader yang bersih dari narkotika dan obat terlarang,” tegas mantan Ketua DPD II Golkar Buleleng 2010-2016 ini. *nat

Komentar