nusabali

Jaga Tradisi Menang di Kandang

  • www.nusabali.com-jaga-tradisi-menang-di-kandang

Kami Bali United bertekad mengalahkan Sriwijaya FC. Kami akan sekuat tenaga memenangkan pertandingan di kandang.

Laga Bali United vs Sriwijaya FC


MANGUPURA, NusaBali
Hanya satu tekad, meraih kemenangan di kandang ! Ya, Bali United bertekad meraih kemenangan saat menjamu Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 1 pekan ketujuh, di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/5). Tekad itu sekaligus untuk menebus kekalahan 1-2 dari PS Tira di Stadion Sultan Agung Bantul Jogjakarta.Pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro menolak menyerah dan harus kembali bangkit meraih kemenangan. Widodo pun siap mengantisipasi permainan Laskar Wong Kito, yang diprediksi akan ngotot dan fight.  

"Sriwijaya pasti akan menggebu-gebu untuk meraih hasil maksimal. Kami Bali United tidak mau kalah untuk itu. Kami akan sekuat tenaga untuk memenangkan pertandingan di kandang," ungkap Widodo, di Kuta, Badung, Jumat (4/5). Menurut Widodo. timnya sudah melakukan evaluasi. Termasuk melihat kondisi lawan Sriwijaya FC. Menurutnya, lawan akan bermain dengan mengandalkan kecepatan dari pemain sayap mereka.

"Itu yang perlu kita antisipasi. Pemain sayap Sriwijaya sangat cepat. Dukungan lini tengah juga bagus. Namun kami main home jadi kami pasti mengambil inisiatif," tandas Widodo.Soal strategi yang akan diterapkan, Widodo enggan membeberkan. Namun seluruh pemain siap meredam lawan dan mengendalikan permainan.

Widodo juga tak henti-hentinya memotivasi pemain pengganti. Kesempatan yang diberikan harus bisa dimanfaatkan dengan baik. Meskipun harus memulai sebagai pemain pengganti saat rekan yang lainnya tidak bisa tampil.  

Menurutnya, seluruh pemain siap diturunkan menjamu Sriwijaya. Sedangkan Nick van Der Velden dan Ahn Byueng Keon menunggu menjelang laga. Lalu Irfan Bachdim dan Hanis Shagara Putra dalam proses penyembuhan cedera. Taufiq menjalani satu kali hukuman.

Sementara itu sang kapten Fadil Sausu menegaskan kesiapannya bermain dan kerja keras lagi dibandingkan sebelumnya. Fadil siap selalu mengedepankan fokus lapangan. Termasuk mengedepankan disiplin pemain di posisinya masing-masing.

"Pemain pengganti yang jarang main, dan sekarang diberikan kesempatan tampil itu harus dimaksimalkan. Karena kualitas pemain semuanya sama. Tergantung di lapangan bagaimana. Jadi, memang perlu kerja keras," kata Fadil Sausu. *dek

Komentar