nusabali

Polres Klungkung Amankan 366 Liter Arak

  • www.nusabali.com-polres-klungkung-amankan-366-liter-arak

Jajaran Sat Narkoba Polres Klungkung dan Polsek di Klungkung merazia peredaran minuman keras (miras).

SEMARAPURA, NusaBali
Dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di beberapa tempat yang berbeda. Dari kegiatan petugas berhasil mengamankan 366 liter miras jenis arak.Hal itu disampaikan Waka Polres Klungkung Kompol Heri Supriawan, didampingi Kasat Narkoba Polres Klungkung AKP I Gusti Ngurah Yudistira, saat jumpa pers,  di ruang Sat Narkoba Polres Klungkung, Jumat, (4/5).

Razia pertama dilakukan pada Sabtu (14/4), di wilayah Dawan, petugas berhasil mengamankan 8 liter miras. Kemudian di pasar Galiran, Semarapura Klod berhasil diamankan 10 liter miras. Di wilayah Banjar Pande Mas, Desa Kamasan, Klungkung, berhasil diamankan 13,8 liter miras. Selanjutnya di Dusun Kacang Dawa, Desa Kamasan, berhasil diamankan 10 liter miras.

Kemudian razia dilanjutkan pada hari Selasa (17/4), di antaranya di wilayah jalan raya Kali Unda berhasil diamankan 90 liter miras. Razia pada Sabtu, (28/4), petugas merazia di jalan raya Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, berhasil diamankan 14,4 liter miras.

Pada hari Minggu (29/4) di wilayah jalan raya Sampalan, Kecamatan Dawan, berhasil diamankan 60 liter miras. Selasa (1/5) di wilayah jalan raya  Desa Tojan,  Klungkung berhasil diamankan 60 liter miras.

Kemudian pada hari Rabu (2/5) di wilayah Dawan berhasil diamankan 100 liter miras. "Kini barang bukti berupa miras jenis arak tersebut disita dan diamankan di Mapolres Klungkung untuk dimusnahkan," tegas Waka Polres Klungkung, Kompol Heri Supriawan.

Waka Polres juga mengatakan, kegiatan Operasi K2YD ini  guna menciptakan kondisi yang aman dan nyaman diwilayah Klungkung, jadi seluruh jajaran polsek juga diperintahkana melaksanakan Operasi pemberanatasan miras yang beradar dimasyarakat. “Operasi Kepolisian yang ditingkatkan ini akan dilakukan sampai menjelang Hari raya Idul Fitri 2018,” ujarnya.

Kegiatan ini untuk mengantisipasi terjadinya kejadian yang tidak diinginkan. Mengingat di wilayah lain, banyak jatuh korban jiwa akibat mengkonsumsi miras oplosan. *wan

loading...

Komentar