nusabali

Persipura Kian Kokoh

  • www.nusabali.com-persipura-kian-kokoh

Persipura Jayapura kian kokoh di puncak klasemen Liga 1, usai mengalahkan Borneo FC 2-0, di Stadion Mandala, Jumat (4/5).

JAYAPURA, NusaBali
Dua gol Persipura dicetak Marcel Sacramento di menit 35 dan Boaz Solossa di menit  85. Dengan kemenangan itu, Persipura makin mantap di puncak klasemen Liga 1 dengan raihan 14 poin dari 7 laga yang dilakoninya. Persipura  unggul empat poin dari para pesaingnya, Persija Jakarta, Madura United, PSM Makassar, dan Barito Putera.

Menanggapi kekalahan timnya, pelatih Borneo FC Dejan Antonic menyindir hukuman penalti untuk timnya pada menit ke-33. Menurutnya, hal itu biasa terjadi di sepak bola Indonesia, dan mau tidak mau harus menerima. Namun Dejan tidak ingin berkomentar lebih banyak.

Di laga lainnya, Bhayangkara FC memetik kemenangan 4-2 atas PS Tira di Stadion PTIK, Jakarta. Tim tamu  unggul lebih dulu melalui Mariano "Nano" Berriex di menit 31. Namun Bhayangkara menyamakan kedudukan di menit 39 Vladimir Vujovic..

Di babak kedua, Bhayangkara berbalik unggul 2-1 lewat Jajang Mulyana (52). Namun Aleksandar Rakic di menit 58 membuat kedudukan 2-2. Dua gol susulan Bhayangkara Ichsan (73) dan Herman Dzumafo (86). Bhayangkara mempertahankan keunggulan hingga laga usai dan mengunci kemenangan lewat skor 4-2.Kemenangan ini menjadi momen kebangkitan tim besutan Simon McMenemy. Pada empat laga terakhir, Bhayangkara FC gagal memetik tiga poin.

Sedangkan di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura United menang 2-1 atas Persib Bandung. Gol Madura dicetak pada menit 36 lewat titik putih oleh Fabiano Beltrame. Lalu tendangan bebas Fabiano pada menit 81 membuat kedudukan 2-0 untuk Madura. Persib memperkecil ketertinggalan 2-1 di menit 90 oleh Jonathan Bauman.Tambahan tiga angka membawa skuat Madura di posisi kedua klasemen, dengan nilai 13 dari tujuh laga. Sedangkan Persib terpaku di posisi ke-8 dengan 8 poin dari enam laga. *ant

Komentar