nusabali

El Clasico Laga Spesial

  • www.nusabali.com-el-clasico-laga-spesial

Meskipun sudah tak berarti dalam perburuan juara La Liga, penyerang Uruguay Luis Suarez menganggap laga El Clasico sangat spesial baginya.

Madrid Tolak Guard of Honor

BARCELONA, NusaBali
Suarez mengaku dirinya tumbuh dengan melihat El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid. "Dapat bermain di laga bergengsi itu menjadi hal yang sangat spesial Saya beruntung dapat menyaksikannya, dan mendapat kesempatan untuk bermain," ujar Suarez kepada Sky Sports.

"Laga itu pertunjukan besar untuk semua orang, meskipun faktanya, sebagai pemain, saya menderita dengan kegelisahan dan cemas. Tapi yang terpenting memberikan penampilan bagus, karena itu adalah laga yang paling banyak disaksikan di dunia," tandasnya.Suarez, bergabung Barcelona pada 2014, terbilang sering tampil di El Clasico. Bahkan Desember lalu, ia bermain 90 menit dan mencetak satu gol.

Barcelona akan kembali bertemu Madrid dalam laga lanjutan La Liga, di Nou Camp, Senin (7/5)  dinihari Wita. Pada El Clasico pertama di Santiago Bernabeu, Barca mengalahkan Madrid 3-0. Memasuki pekan ke-36, gelar juara La Liga jatuh ke tangan Barcelona, usai mengalahkan Deportivo La Coruna 4-2 akhir pekan lalu. Sedangkan Madrid saat ini terpaut 15 poin di posisi tiga.  El Real ke Camp Nou dengan kondisi positif setelah lolos ke final Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun.

Namun pada El Clasico kali ini El Real menolak melakukan guard of honor pada Barcelona. Padahal itu tradisi di Liga Spanyol klub juara akan mendapat penghormatan dari lawan pertamanya usai memastikan jadi juara.Sejak jauh-jauh hari, pelatih Madrid Zinedine Zidane menyatakan takkan ada guard of honor dari timnya untuk Barcelona. Hal itu dikonfirmasi kapten tim Madrid Sergio Ramos.

"Apa yang dikatakan Zidane itu sepenuhnya benar. Kita terlalu meributkan ini semua. Barca meraih titel, yang mana sesuatu yang mereka inginkan. Tapi takkan ada guard of honor, titik, " kata Ramos dikutip Sky Sports. *

Komentar