nusabali

Crutchlow Tercepat, Rossi Tercecer di Latihan Kedua

  • www.nusabali.com-crutchlow-tercepat-rossi-tercecer-di-latihan-kedua

Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow menjadi yang tercepat dalam free practice (FP) 2 MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (4/5).

JEREZ, NusaBali
Crutchlow memiliki catatan waktu terbaik dalam melahap satu putaran adalah 1 menit 38,614 detik.
Menyusul di tempat kedua ada pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Dia cuma ketinggalan 0,028 detik dari Crutchlow. Kemudian disusul andalan Yamaha Tech3, Johann Zarco pada posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 38,705 detik.

Hasil kurang bagus didapatkan oleh pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Catatan waktunya 1 menit 39,248 detik, sehingga harus puas berada di posisi ke-9.Sedangkan Marc Marquez menempati posisi ke-5. Pembalap tim Repsol Honda tersebut mencatatkan waktu 1 menit 38,863 detik.

Sementara itu di latihan pertama, menjadi pebalap tercepat dalam sesi latihan bebas pertama MotoGP Spanyol. Dovizioso mengalahkan catatan waktu Marc Marquez.Dovizioso mencatat waktu terbaik 1 menit 39,268 detik dalam latihan di Sirkuit Jerez. Catatan waktu tersebut dia buat saat latihan tersisa kurang dari semenit.

Sementara Marquez yang lama di posisi teratas akhirnya harus turun ke posisi kedua. Catatan waktunya lebih lambat 0,007 detik daripada milik Dovizioso.Pebalap KTM, Pol Espargaro, secara mengejutkan menempati posisi ketiga. Espargaro cuma tertinggal 0,043 detik di belakang Dovizioso.

Menanggapi hasil itu, Marquez mengaku sudah sabar tampil di MotoGP Jerez, Spanyol, akhir pekan ini. Pembalap asal Spanyol itu punya riwayat meyakinkan saat menjalani bakapan di sirkuit sepanjang 4,4 km tersebut. Sejak tiba di kelas utama MotoGP pada 2013, Marquez diketahui tak pernah kehilangan kesempatan untuk naik podium. Bahkan kemenangan pernah dirasakannya pada 2014 lalu.

Kemenangan di Austin jadi bekal untuk mengulang prestasi serupa di Negeri Matador. Tentunya ini menjadi kesempatan emas bagi Marquez untuk mengudeta posisi Andrea Dovizioso di puncak klasemen sementara MotoGP yang hanya terpaut satu poin.*

Komentar