nusabali

Abdul Idol 'Pulang Kampung' Rayakan Kemenangan

  • www.nusabali.com-abdul-idol-pulang-kampung-rayakan-kemenangan

Runner-up Indonesian Idol 2018 Season 9, Ahmad Abdul, ‘pulang kampung’ ke Bali untuk menggelar Konser Kemenangan di Level 21 Mall Denpasar, Sabtu (5/5) malam.

DENPASAR, NusaBali
Pria asal Kupang namun sudah menetap di Bali ini menyapa penggemar sekaligus masyarakat Pulau Dewata bersama Pemenang Indonesian Idol season 8, Nowela Elizabeth.Konser Kemenangan ini, menurut Sales dan Marketing Director RCTI, Tantan Sumarta, merupakan konser kemenangan Indonesian Idol pertama kali yang digelar di Bali. Mengingat, Abdul dibesarkan di Bali meski berasal dari Kupang.

“Setelah sukses dengan Konser Kemenangan Maria di Medan minggu lalu, RCTI dan Grab kali ini akan menghadirkan Abdul untuk menyapa kota asalnya. Ini sebetulnya rangkaian dari konser kemenangan, karena akan kita selenggarakan di sejumlah kota di Indonesia,” ungkapnya saat jumpa pers, Sabtu siang.

Indonesian Idol setiap tahunnya selalu menjadi tontonan favorit. Bahkan Indonesian season 9 ‘dipermak’ dengan sajian yang semakin fresh, kekinian, serta up to date dengan media sosial dan youtube. Bahkan kata Tantan, Indonesian Idol season 9 sukses meraup sebanyak 1 miliar viewers di youtube. Tidak jarang, beberapa penampilan peserta sering menjadi trending di youtube.

“Memang kami juga gencar di youtube dan media sosial. Jadi video yang sebelumnya tayang di TV, kemudian kami potong satu per satu penampilan peserta, kemudian diupload ke youtube. Hasilnya sudah 1 miliar lebih ditonton orang,” jelasnya.

Menjadi peserta Indonesian Idol season 9 merupakan kebanggaan tersendiri bagi seorang Abdul. Pria kelahiran 31 Mei 1990 ini berhasil menjadi runner-up setelah dikalahkan rekannya dari Medan, Maria Simorangkir, di babak Grand Final, bulan April lalu. Abdul merupakan satu-satunya peserta perwakilan pulau Bali dan mampu meraih prestasi tersebut. “Sangat senang dan terimakasih untuk masyarakat di Bali. Memang asal saya sebenarnya dari Kupang, tapi sudah dibesarkan dan menetap lama di Bali. Jadi saya merasa bangga bisa membawakan nama Bali dan tanah kelahiran saya di Kupang,” ungkapnya.

Indonesian Idol season 9 juga menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan bagi Abdul. Karena beberapa kali penampilannya tidak hanya diapresiasi oleh musisi lokal, namun juga musisi mancanegara. Sebut saja Kodaline, yang memfollow akun instagram Abdul, karena Abdul sempat menyanyikan lagu berjudul ‘All I Want’ karya Kodaline.

Selanjutnya, Abdul mengaku mantap mulai berkarir di Jakarta setelah ini. “Project saya ke depan saya akan berkarya di Jakarta, dan tidak menutup kemungkinan saya juga akan berkarya di Bali. Apalagi, saya sudah mempunyai jalan dan peluang untuk berkarya, baik membuat single maupun album kedepannya. Dan tidak menutup kemungkinan dalam karya saya nanti ada unsur Balinya. Gamelan salah satunya akan saya masukkan. Duet dengan musisi Bali juga akan saya lakukan nanti ke depannya,” katanya.

Untuk penampilan malam kemarin, pemilik nama lengkap Ahmad Abdullah Baladjamatau ini membawakan beragam lagu-lagu terbaik yang sering ditampilkan di Indonesian Idol. Dia juga mengaku, bisa tampil menghibur di Bali serasa kembali ke rumah, mengingat profesi sebelumnya sebagai seorang penyanyi café dan desainer grafis. “Jadi pagelaran konser kemenangan ini sebenarnya untuk merayakan bersama masyarakat Bali yang kemarin tidak secara langsug menyaksikan penampilan saya. Mudah-mudahan terhibur,” katanya.

Tidak hanya Konser Kemenangan yang digelar. Sebelum konser, Abdul, Nowela serta rombongan juga berkonvoi keliling Kota Denpasar bersama ratusan pengendara Grab Bike, pukul 13.00 Wita, usai jumpa pers. Menurut Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar, Konser Kemenangan yang diselenggarakan oleh RCTI dan Grab ini adalah bentuk penghubung untuk mendekatkan Abdul sebagai Idola baru Indonesia dengan para pendukungnya yang telah berperan besar dalam kesuksesannya. *ind

Komentar