nusabali

Golkar Instruksi Menangkan Suamba Negara

  • www.nusabali.com-golkar-instruksi-menangkan-suamba-negara

Pengumuman dukungan Golkar Bali kepada Suamba Negara juga akan diperkuat instruksi resmi kepada kader di seluruh Bali.

Maju DPD RI, Diminta Tandem dengan Caleg Golkar

DENPASAR, NusaBali
Calon anggota DPD RI, Dewa Made Suamba Negara makin percaya diri berlaga ke Senayan mengatasi rekan sesama partainya Dewa Ayu Putu Sri Wigunawati yang juga maju ke DPD RI di Pileg 2019. Maklum saja, Dewa Suamba Negara yang kader senior Partai Golkar ini mendapatkan dukungan penuh Golkar. Bahkan Ketua DPD I Golkar Bali, I Ketut Sudikerta yang perintahkan langsung kader Golkar dukung Suamba Negara saat orientasi fungsionaris Partai Golkar Bali di The Vasini Hotel Desa Kesiman Kertalangu Kecamatan Denpasar Timur, Sabtu (5/5) siang.

Suamba Negara diminta naik ke podium oleh Sudikerta dan namanya diumumkan di hadapan para kader, pengurus Golkar Bali dan pengurus DPP Golkar. Saat itu orientasi fungsionaris dihadiri 400 kader elite Partai Golkar Bali yang akan nyaleg di Pileg 2019, mulai dari tingkatan DPRD Kabupaten/Kota DPRD Provinsi Bali hingga DPR RI.

Sudikerta menegaskan tidak ada kader Golkar Bali yang maju ke DPD RI selain Suamba Negara. Sehingga Suamba Negara harus digolkan. “Kader Golkar Bali dan suaranya ada 500 ribu. Semuanya harus diarahkan ke Suamba Negara. Tidak ada kader Golkar Bali yang maju ke DPD RI, selain Suamba Negara. Jadi kader Golkar harus kompak dukung Dewa Suamba. Ingat itu di Pileg 2019, pilih dia,” kata Sudikerta sambil mengangkat tangan Suamba Negara.

Sudikerta juga meminta kader-kader Golkar Bali yang ikut orientasi fungsionaris partai dan akan menjadi caleg 2019 supaya memilih dan bertandem dengan Suamba Negara ketika turun di Pileg 2019. “Kader yang hadir di sini silahkan turun bersama tandem dengan Suamba Negara. Pak Dewa Suamba Negara sudah dengar itu? Nanti Pak Dewa juga menangkan Paslon Cagub-Cawagub Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta,” tegas politisi asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung ini.

Pengumuman dukungan Golkar Bali kepada Suamba Negara oleh Ketua DPD I Golkar Bali Sudikerta di hadapan 400 kader, juga akan diperkuat dengan adanya instruksi resmi kepada kader di seluruh Bali untuk menggolkan Suamba Negara. Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah DPD I Golkar Bali I Gusti Putu Wijaya, ketika dikonfirmasi secara terpisah kemarin.

Wijaya menegaskan DPD Golkar Bali akan instruksikan resmi supaya kader-kader dukung dan berikan suara untuk Dewa Suamba Negara sebagai calon DPD RI. “Nanti ada instruksi resmi,” tegas Wijaya seraya menyebutkan bahwa Suamba Negara menjadi satu-satunya yang direkomendasi Partai Golkar maju ke DPD RI.

Suamba Negara yang mendapatkan sokongan Partai Golkar Bali melalui perintah Ketua DPD I Golkar Bali mengatakan siap mengemban perintah partai untuk bekerja maksimal dengan bersinergi dengan kader yang maju di Pileg 2019, dengan turun ke masyarakat bersama-sama “Selain untuk pemenangan Pilgub Bali, kita akan kerja keras juga untuk penguatan partai untuk Pileg 2019,” tegas politisi asal Desa Tibubiu, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan ini.

Pada Pileg 2014 lalu, Golkar merekomendasikan Dewa Ayu Putu Sri Wigunawati yang mantan Sekretaris DPD I Golkar Bali. Ketika turun garap konstituen di Pileg 2014 lalu, Sri Wigunawati bertandem dengan Anak Agung Sagung Anie Asmoro yang maju sebagai Calon Anggota DPR RI. Saat itu, Suamba Negara juga maju ke DPD RI. Namun keduanya gagal duduk di Senayan pada Pileg 2014 lalu. *nat

Komentar