nusabali

Menangi Jerez, Marquez Rebut Puncak Klasemen

  • www.nusabali.com-menangi-jerez-marquez-rebut-puncak-klasemen

Balapan MotoGP Jerez menyuguhkan penampilan dominan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang berhasil naik podium utama pada Minggu (6/5).

JEREZ, NusaBali
Race bertambah menarik setelah terjadi tabrakan dramatis yang melibatkan duo Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, serta rider Repsol Honda, Dani Pedrosa.  Tabrakan itu memengaruhi komposisi klasemen sementara MotoGP 2018. Marquez yang sebelum balapan di peringkat kedua, langsung mengambil alih puncak klasemen dari Dovizioso. Marquez mengoleksi 70 poin atau unggul 12 poin dari peringkat kedua.

Dovizioso terlempar ke posisi keempat karena gagal finis sehingga poinnya tak bertambah. Dia di bawah Johann Zarco dan Maverick Vinales yang menempati posisi kedua dan ketiga. Zarco di posisi dua setelah naik podium kedua pada balapan MotoGP Jerez. Vinales posisinya tak berubah setelah merampungkan balapan di urutan ketujuh.

Andrea Iannone naik satu trap ke urutan keempat setelah naik podium ketiga di Jerez. Dia unggul enam angka atas Valentino Rossi yang menempati posisi keenam. Rossi naik satu peringkat berkat finis kelima di balapan MotoGP Jerez. Sebelumnya, Rossi menempati urutan ketujuh.

Marquez, tampil impresif untuk menjuarai balapan MotoGP Jerez, dengan  mengukir waktu 41 menit 39,678 detik.  Kemenangan ini jadi kedua beruntun bagi Marquez setelah dua pekan lalu juga jadi kampiun pada MotoGP AS.

Sedangkan soal insiden bermula ketika Pedrosa hendak menyalip Lorenzo di Tikungan 6. Namun, keduanya bersenggolan. Setelah bersenggolan, motor Lorenzo menghantam Dovizioso. Ketiganya terlempar keluar lintasan dan gagal melanjutkan balapan.

Saat insiden itu Marquez sedang memimpin balapan. Alhasil, pembalap Spanyol itu kian melaju sendirian di depan, hingga garis finis. *

Komentar