nusabali

Alami Perdarahan Otak, Operasi Ferguson Sukses

  • www.nusabali.com-alami-perdarahan-otak-operasi-ferguson-sukses

Mantan manajer Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson (75 tahun) harus menjalani operasi setelah mengalami pendarahan otak, di Rumah Sakit Salford Royal Hospital, Sabtu (5/5) malam atau Minggu (6/5) dinihari Wita.

MANCHESTER, NusaBali
BBC melaporkan operasi berjalan dengan sangat baik. Manajer MU periode 1986-2013 itu membutuhkan perawatan intensif dalam pemulihan. "Keluarganya meminta agar privasi dijaga," sebut BBC melaporkan.

Menurut laporan Daily Mail, keluarga memanggil ambulans ke kediamannya di Cheadle, dekat Manchester pada Sabtu pagi pukul 09.00 waktu setempat. Kondisi itu menjadi jawaban spekulasi kondisi sir Alex saat putranya, Darren Ferguson, absen dari laga terakhir tim yang ditanganinya, Doncaster Rovers, Sabtu (5/5/) sore waktu Inggris. Darren disebutkan mengajukan izin kepada klub karena urusan keluarga.

Twitter MU menegaskan kondisi Fergie dengan memberikan harapan kesembuhan.  "Kami akan menjaga Sir Alex dan orang-orang yang disayanginya pada periode ini. Dan kami menyatukan harapan untuk segera melihat dia segera sehat dan pulih kembali."  Kabar mengenai kondisi Sir Alex langsung menyebar luas. Para mantan pemainnya, kolega, maupun klub-klub yang mendengar kabar ini memberikan dukungan penuh agar manajer legendaris MU itu segera pulih seperti sedia kala.

Dari Cristiano Ronaldo, David Beckham, Wayne Rooney, Andy Cole, Peter Schmeichel, Michael Carrik, Asley Young, sampai David de Gea, tim-tim rival seperti Chelsea, Arsenal, Liverpool, Manchester City, Juventus, Barcelona, Real Madrid, hingga UEFA dan FIFA ikut mendoakan kesembuhan Sir Alex lewat media sosial.

Liverpool juga turut mendoakan Sir Alex Ferguson yang dirawat di rumah sakit. Liverpool menyebut Sir Alex sebagai rival, tapi juga teman. Rivalitas Sir Alex dengan Liverpool begitu kental, terutama ketika Sir Alex memberikan kesuksesan kepada MU di era Premier League. Karena Sir Alex-lah, gelar liga MU saat ini lebih banyak daripada Liverpool.

"Seorang rival yang hebat, tapi juga teman baik, yang turut mendukung klub ini di momen-momen tersulit. Kami berharap Sir Alex cepat pulih. Pada waktu yang bersamaan, kami juga akan menawarkan dukungan penuh untuk Manchester United dan keluarganya," tulis Liverpool di situs resminya.

Ferguson baru pekan lalu terlihat di Old Trafford, saat menyaksikan MU menghadapi Arsenal. Di laga itu, Sir Alex memberikan hadiah penghormatan untuk manajer Arsenal Arsene Wenger, yang pernah jadi rivalnya bertahun-tahun.

Sir Alex memenangi 27 trofi bersama MU, dimana 13 titel liga dan dua trofi Liga Champions dalam 26 tahun kiprahnya sebagai manajer MU. Sejak kepergiannya, 'Setan Merah' kehilangan dominasi di Premier League hingga saat ini. *

Komentar