nusabali

Juve Diambang Scudetto

  • www.nusabali.com-juve-diambang-scudetto

Juventus kian nyaman di posisi puncak klasemen Liga Italia pasca kemenangan atas Bologna.

TURIN, NusaBali
Bianconeri pun diiambang scudetto, dengan prosentase 80 persen. Pada laga lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Turin, Minggu (6/5) dinihari Wita, Juve menang 3-1 atas Bologna. Namun kemenangan itu diraih dengan susah payah.

Juve sempat ketinggalan gol lebih dulu akibat gol Simone Verdi lewat titik putih menit ke-30. Namun Juve comeback dengan tiga gol di babak kedua. Yakni, Gol bunuh diri lawan Sebastien De Maio, gol Sami Khedira dan Paulo Dybala yang menjadi penentu kemenangan itu.

Kini Juve di puncak klasemen dengan 91 poin dari 36 berlaga. Kompetisi Serie A tinggal menyisakan dua pertandingan lagi Kini Juve unggul 7 poin dari Napoli, yang menjalani pekan ke-36 melawan Torino pada Senin (7/5) dinihari Wita. Bila Napoli kalah Juve otomatis juara lagi, tujuh kali beruntun.

Dengan margin cukup lebar itu dan dua sisa laga, bek senior Juve, Andrea Barzagli, menilai The Old Lady sudah 80 persen meraih scudetto lagi. Menurutnya, hasil itu langkah maju lainnya dan satu laga lagi akan berarti penting.

“Secara hitung-hitungan kami belum memastikannya, tapi 70-80 persen sudah menggapainya. Tapi, pada akhirnya kami akan meraih kemenangan," kata Barzagli di Sky Sport Italia.Berbeda dengan pelatih Juve Massimilliano Allegeri, yang menyebutkan persaingan scudetto belum berakhir, timnya masih bisa berjarak tiga-empat poin lagi dan harus mendapatkannya. *

Komentar