nusabali

Usai Terobos Traffic Light, Avanza Main Seruduk

  • www.nusabali.com-usai-terobos-traffic-light-avanza-main-seruduk

Diseruduk Avanza, Ibu-Anak Terluka, Warung Nasi Campur Terkoyak

SINGARAJA, NusaBali
Sebuah mobil Toyota Avanza nopol DK 770 KG terlibat kecelakaan di Kilometer 3-4 Simpang Empat Jalan Sermakarma dan Jalan Laksamana Desa Baktiseraga, Kecamatan Buleleng, Senin (7/5) siang. Gara-gara terobos trafic light, mobil Avanza ini seruduk pengendara motor, kemudian kembali menabrak dua warung di pinggir jalan.

Avanza DK 770 KG yang picu kecelakaan di Desa Baktiseraga, Senin siang sekitar pukul 14.30 Wita, ini dikemudikan Luh Wiriantini, 34, perempuan yang tinggal di Jalan Pulau Komodo Singaraja (masuk kawasan Kelurahan Nanyuning, Kecamatan Buleleng). Sementara sepeda motor yang diseruduk adalah Yamaha Jupiter DK 2424 VD yang ditunggangi Kadek Suastini, 25 (wanita asal Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Buleleng) sambil membonceng anaknya, Kadek Lia Sumertini, 5.

Sedangkan warung yang ditabrak Avanza DK 770 KG pasca seruduk pengendara motor, termasuk warung nasi campur milik Ketut Suartini, 50, warga Desa Panji, Kecamatan Sukasada. Warung satunya lagi adalah tempat jualan gorengan.

Menurut kesaksian Arya Januarta, 29, penjaga konter HP di sebelah warung nasi yang hacur ditabrak, mobil Avanza yang dikemudikan Luh Wiriantini awalnya melaju arah timur menuju jurusan Desa Baktiseraga-Desa Pemaron. Avanza ini terobos traffic light yang sedang menyala merah. “Kayaknya mobil Avanza itu terobos lampu merah dari areah timur. Saat itu, pas dari selatan lampu sudah hijau,” ujar Arya Januarta di lokasi TKP, kemarin siang.

Naas, pada saat bersamaan, dari arah selatan menuju melaju motor Jupiter DK 2424 VD yang ditunggangi Kadek Suastini sambil membonceng putri ciliknya, Kadek Lia Sumertini. Tabrakan pun tidak dapat dihindari. Pengendara motor, Kadek Suastini dan putrinya, terpental ke tengah jalan. Ibu dan anaknya yang terluka ini pun dilarikan ke ke RSUD Buleleng di Singaraja untuk mendapatkan perawatan.

Sementara, usai menabrak motor Yupiter hingga melukai pengendaranya, Avanza DK 770 KG yang dikemudikan Luh Wiriantini masih terus berulah. Setelah tabrak pengendara motor, Luh Wiriantini langsung membanting stir ke kanan. Akibatnya, mobil Avanza yang dikemudikannya kembali seruduk warung nasi campur milik Ketut Suartini dan warung gorengan milik Ibu Punia.

Beruntung, saat diseruduk Avanza, warung nasi campur sedang sepi. Kebetulan, pemiliknya, Ketut Suartini, sedang barada di kamar mandi untuk buang air kecil. Sedangka warung gorengan milik Ibu Pania sedang tutup, karena pemiliknya ada urusan upacara adat.

Karena diseruduk Avanza, warung nasi campur milik Ketut Suartini hancur. Meja dan kursinya juga remuk, hingga kerugian ditaksir mencapai Rp 3 juta. “Saat kejadian, saya sedang di WC. Tdak tahu persis kejadiannya, tiba-tiba terdengar bunyi gedubrak. Saat saya keluar, mobil Avanza sudah masuk ke dalam warung,” tutur Ketut Suartini.

Sementara itu, ibu dan anaknya yang terluka akibat diseruduk Avanza, Kadek Suastini dan Kadek Lia Sumertini, kemarin siang langsung dilarikan ke RSUD Buleleng. Menurut Kasubag Humas RSUD Buleleng, I Ketut Budiantara, beruntung luka yang dialami ibu dan anaknya ini tidak terlalu parah. Keduanya sudah dipulangkan dari rumah sakit setelah menjalani pengecekan oleh dokter jaga di Intalasi Rawat Darurat (IRD) RSUD Buleleng. “Keduanya sudah dipulangkan karena hanya mengalami luka lecet di beberapa bagian tubuhnya,” ungkap Budiantara.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Ni Putu Diah Kurniawandari, menyatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan di Desa Baktioseraga ini. Sejauh ini belum ada penetapan tersangka. Pengemudi Avanza, Luh Wiriantini, juga tidak ditahan. “Kami masih selidiki penyebab pasti kecelakaan. Dugaan sementara, memang ada indikasi pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pengemudi mobil Avanza,” jelas AKP Putu Diah. *k23

Komentar