nusabali

Hajar Bibi, Keponakan Dibui

  • www.nusabali.com-hajar-bibi-keponakan-dibui

I Wayan Putra Bastiana alias Begi, 27, tega menganiaya bibinya sendiri, Ni Wayan Tarki, 55 pada Minggu (6/5) pukul 22.00.

GIANYAR, NusaBali
Kasus tersebut berlangsung di kediaman I Nyoman Ater, di Banjar/Desa Sebatu Kecamatan Tegalalang. Akibat penganiayaan tersebut, bibi korban mengalami luka lebam di wajahnya.

Menurut Kapolsek Tegalalang, AKP Merta Kariana, kasus penganiayaan itu berawal dari kedatangan Tarki ke rumah bajangnya di kediaman I Nyoman Ater di Sebatu. “Pelaku (Begi, red) ini cekcok sama kakeknya (Nyoman Ater, red), kata pelaku bibinya itu provokator. Akhirnya datang bibinya, di sana muncul penganiayaan,” ujar AKP Merta Kariana, Senin kemarin (7/5).

Saat Tarki tiba di rumah Ater, cekcok sudah berlangsung. Tarki pun berniat untuk melerai cekcok mulut itu. Rupanya, Begi tidak terima bibinya mencoba melerai pertengakaran tersebut.  “Pelaku lalu berkata-kata kasar lalu membenturkan tubuh korban (bibinya, red) ke sepeda motor Scoopy,” jelasnya.

Setelah benturan itu, bibinya langsung memberontak untuk menyelamatkan diri. Begi justru kembali murka lalu membenturkan bibinya sendiri. Begi juga mengayunkan kepalan tangannya sehingga mengenai mulut korban.

Penganiayaan itu membuat Tarki mengalami sejumlah luka, yakni luka pada bengkak pada bibir dan memar pada tangan kanan dan kiri. Saat terus mengamuk membabi buta, si kakek, I Nyoman Ater mencoba melerai. Ater bahkan sampai memukul bagian kepala kanan Begi hingga terluka.

Tidak mau kasus itu merembet, Tarki langsung melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi malam itu juga. Usai melapor, Tarki diajak berobat ke RS Ari Canti di Desa Mas, Kecamatan Ubud.

“Kami langsung mengamankan pelaku dan bawa ke Polsek untuk dimintai keterangannya,” jelasnya. Setelah ditanyai semalaman, Begi pun telah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi. “Dia sebagai pelaku penganiayaan, melanggar pasar 351 KUHP,” jelasnya. Walaupun kasus ini terjadi antara keluarga, polisi terus mengusut. “Kasus jalan terus. Tidak tahu nanti bagaimana, karena ini masih keluarga bisa saja ada perdamaian,” terangnya.Selain mengamankan Begi, polisi juga menyita beberapa barang bukti. Diantaranya sepeda motor Honda Scoopy DK 7888 KH. Motor itu disita karena korban sempat dilempar ke motor tersebut. *nvi

Komentar