nusabali

Kawal Pilgub, Golkar Karangasem Latih 187 Saksi

  • www.nusabali.com-kawal-pilgub-golkar-karangasem-latih-187-saksi

Guna mencegah terjadi kecurangan di Pilgub Bali, 27 Juni 2018 nanti, DPD II Golkar Karangasem menggelar pelatihan saksi, khusus untuk yang bertugas di Kecamatan Karangasem, menghadirkan 187 saksi bertugas di 186 TPS.

AMLAPURA, NusaBali
Ketua Partai Golkar Karangasem, I Made Sukerana yang membuka pelatihan didampingi Ketua Harian I Nengah Sudarsa, di Sekretariat Partai Golkar Karangasem Jalan Ngurah Rai Amlapura, Senin (7/5).

Selanjutnya materi pelatihan diisi Dewa Made Sukrawan. Para saksi yang hadir dibekali teknik-teknik mengamankan suara di tiap TPS saat pencoblosan dan penghitungan suara. Di samping itu diberikan manajemen saksi dan tata cara mengisi blangko.

Dewa Sukrawan mengatakan, peran saksi untuk memenangkan Cagub-Cawagub Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) sangat vital. Maka dari itu, saksi tidak boleh lengah. Pelatihan saksi digelar di tiap kecamatan secara bergilir. Sehingga pada akhirnya menyasar delapan kecamatan yang nantinya bertugas di 945 TPS di Karangasem, dengan jumlah pemilih mengawal 376.752 suara, tersebar di 75 desa dan 3 kelurahan. *k16

Komentar