nusabali

Gelorakan Asian Games 2018, Pasang Ratusan Spanduk

  • www.nusabali.com-gelorakan-asian-games-2018-pasang-ratusan-spanduk

Ratusan spanduk/baliho dipasang di seluruh wilayah Bangli sebagai bentuk dukungan pelaksanaan Asian Games 2018.

BANGLI, NusaBali
Tahun ini, Indonesia sebagai tuan rumah. Penyelanggaraan Asian Games di Jakarta dan Palembang. Polres Bangli dan Kodim 1626/Bangli juga turut pasang spanduk Asian Games 2018.

Kapolres Bangli, AKBP Agus Tri Waluyo, mengatakan pemasangan spanduk dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas bersama Babinsa maupun aparat desa setempat. Pemasangan spanduk untuk mensosialisasikan event besar dan bergengsi yang dilaksanakan di Indonesia. “Kami siap mendukung dan mengamankan pelaksanaan Asian Games 2018. Meski pelaksanaan tidak di Bali, namun kami tetap bertugas untuk menjaga keamaan wilayah,” ungkap AKBP Agus Tri Waluyo, Senin (7/5).

AKBP Agus Tri Waluyo mengajak masyarakat berikan dukungan kepada atlet Indonesia yang akan bertanding di Asian Games. “Mari kita dukung atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018,” ajaknya. Presiden Joko Widodo berharap Asian Games mempengaruhi industri olahraga dalam negeri. Jokowi ingin pertandingan ini menjadi momentum menghidupkan industri olahraga. Menurut Jokowi, Indonesia memiliki sejumlah potensi untuk dikembangkan.

Salah satunya industri celana dan sepatu berkuda. Saat ini kebanyakan barang didatangkan dari luar negeri. “Sebenarnya kita sendiri bisa buat,” ujarnya dilansir Tempo.co. Harga buatan dalam negeri juga lebih murah jika dibandingkan dengan impor. Celana berkuda dibanderol Rp 500 ribu-600 ribu per potong, sementara harga celana impor mencapai Rp 3 juta-4 juta per potong.

Potensi industri olahraga lainnya yang bisa dikembangkan adalah meja pingpong. Jokowi menuturkan industri dalam negeri sudah siap memenuhi kebutuhan dunia olahraga. “Produksi dalam negeri harus kita galakkan di bidang pendukung untuk dunia olahraga kita,” katanya. Jokowi juga menargetkan Asian Games 2018 bisa membangkitkan semangat masyarakat Indonesia untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup. Jokowi menuturkan olahraga menjamin kesehatan manusia. *e

loading...

Komentar