nusabali

Si Biru Atasi Si Merah, Empat Besar Kian Seru

  • www.nusabali.com-si-biru-atasi-si-merah-empat-besar-kian-seru

Kekalahan Si Merah Liverpool 0-1 dari Si Biru Chelsea, Senin (7/5) dinihari Wita, membuat kian seru duel perebutan empat besar Premier League.

LONDON, NusaBali
The Blues membuka harapan menembus posisi empat besar dan meraih satu tiket Liga Champions musim depan. Saat ini hanya Manchester City dan Manchester United yang pasti mengakhiri musim di posisi empat besar. Sedangkan posisi ketiga dan keempat akan diberebutkan Liverpool, Tottenham Hotspur dan Chelsea masih sangat terbuka.

Apalagi secara mengejutkan Tottenham takluk dari West Bromwich Albion, Sabtu (5/5). Hal ini berarti Dele Alli dkk. harus meraih kemenangan di dua laga sisa jika ingin mengamankan posisi empat besar.Sedangkan Liverpool saat ini di posisi ketiga klasemen dengan 72 poin dari 37 laga (maksimal meraih 75 poin), Tottenham di posisi keempat dengan 71 poin dari 36 laga (maksimal 77) dan Chelsea di posisi kelima dengan 69 poin dari 36 laga (maksimal 75).

Harapan Chelsea menembus empat besar hanya terwujud jika Liverpool kalah di laga terakhirnya kontra Brighton. Jika Liverpool menang, tim asuhan Jurgen Klopp ini aman di posisi empat besar karena unggul selisih gol dari Chelsea.Sedangkan Tottenham harus berjuang meraih kemenangan di dua laga sisa mereka. Sekali saja terpeleset lagi, maka Chelsea tanpa ampun akan merebut posisi tim asuhan Mauricio Pochettino itu.

Alhasil Liverpool dan Tottenham memang lebih mampu menentukan nasib mereka sendiri. Tapi Chelsea diyakini tidak akan membuat mereka nyaman bertanding dan akan terus menekan sampai laga terakhir.Kemenangan atas Liverpool 1-0 belum cukup membantu Chelsea menembus posisi empat besar klasemen sementara.

Pelatih Chelsea Antoinio Conte pun menyebut, dia masih tidak yakin tiga poin itu cukup membantu Chelsea ke empat besar. Sebab di dua laga terakhir Chelsea juga tidak mudah."Kami akan berjuang sampai akhir, dan sekarang kami harus langsung mempersiapkan diri untuk laga berat lainnya melawan Huddersfield," ujar Conte, di laman chelseafc.

Sedangkan Jurgen Klopp menyebutkan, kekalahan dari Chelsea karena timnya tidak beruntung. Para pemainnya membuat banyak peluang bagus ke gawang Chelsea, tapi tidak berbuah gol.Klopp puas pada performa keseluruhan timnya kendati mereka kalah. *

Komentar