nusabali

Tiang PJU Roboh, Kendaraan Lewat UPPKB Cekik

  • www.nusabali.com-tiang-pju-roboh-kendaraan-lewat-uppkb-cekik

PJU roboh diduga karena pijakan beton cor-coran tidka kuat menahan beban. Kendaraan dialihkan melintas di areal UPPKB Cekik.

NEGARA, NusaBali
Satu unit tiang penerangan jalan umum (PJU) di jalur Denpasar – Gilimanuk, tepatnya depan Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Cekik, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, tiba-tiba roboh ke badan jalan, Senin (7/5) malam. Robohnya tiang PJU yang melintang hingga menutup seluruh badan jalan itu sempat membuat petugas melakukan pengalihan arus kendaraan. Kendaraan dari arah Denpasar maupun dari Gilimanuk dialihkan melintas areal UPPKB Cekik.

Berdasar informasi, Selasa (8/5), robohnya tiang PJU di sebelah selatan jalan itu, terjadi Senin (7/5) sekitar pukul 20.40 Wita. Waktu roboh itu, arus lalu lintas kebetulan sedang sepi, sehingga tidak sampai ada kendaraan tertimpa tiang PJU yang mencapai tinggi sekitar 10 meter tersebut.

“Ya untungnya tidak menimpa kendaraan. Hanya badan jalan tertutup, dan jalan sempat tidak bisa dilewati,” kata Panit I Lantas Polsek Kawasan Laut Gilimanuk Ipda I Putu Budi Santika, seizin Kapolsek Gilimanuk  Kompol I Nyoman Subawa.

Meski badan jalan tertutup tiang PJU itu, namun arus lalu lintas tidak sampai terganggu. Jajaran patroli unit Lantas Polsek Gilimanuk yang turun ke TKP, termasuk dibantu sejumlah anggota UPPKB Cekik, langsung melakukan pengaturan lalu lintas, dengan mangarahkan kendaraan dari arah Denpasar maupun Gilimanuk, dialihkan melewati areal UPPKB Cekik. “Sudah langsung ditangani, dan kebetulan kejadian di depan pos Timbangan Cekik, jadi masih bisa dialihkan masuk lewat areal pos Timbangan Cekik,” ujarnya.

Tiang PJU menutup badan jalan itu, akhirnya dapat tertangani sekitar pukul 22.00 Wita. Untuk memindahkan tiang PJU yang masih dalam keadaan teraliri listrik itu, petugas sempat menunggu bantuan dari PLN. “Ya kemarin sudah dibawa ke pinggir tiangnya, dan pecahan lampu yang berserakan juga dibersihkan. Dugaannya, tiang  lampu itu roboh karena pijakan cor-coran beton di bawahnya tidak kuat menahan beban tiangnya,” tutur Ipda Budi Santika. *ode 

Komentar