nusabali

Dewan Apresiasi Prestasi Guru

  • www.nusabali.com-dewan-apresiasi-prestasi-guru

Anggota DPRD Karangasem mengapresiasi prestasi para guru yang mengukir prestasi Lomba Karya Tulis Ilmiah The Best Practice Nasional di Jakarta dan Olimpiade Guru Nasional (OGMN) Nasional di Mataram.

AMLAPURA, NusaBali

Prestasi itu menunjukkan kualitas pendidikan di Karangasem mampu bersaing dengan provinsi lainnya di Indonesia. Guru yang meraih prestasi nasional yakni I Made Regeg dan I Nyoman Dwika Adiana.

Regeg adalah pengawas SMP Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem meraih perunggu dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah The Best Practice Nasional 2018. Sedangkan Dwika Adiana, guru Seni dan Budaya SMKN Bebandem, menyabet medali perunggu OGN (Olimpiade Guru Nasional) di Mataram. “Nyaris setiap tahun guru dari Karangasem mengukir prestasi nasional. Prestasinya berkesinambungan, semoga tahun depan menyabet medali emas,” harap anggota DPRD Karangasem, I Komang Sudanta, Selasa (8/5).

Sementara I Wayan Tama mengakui kehandalan pendidik I Made Regeg terbilang stabil. Apalagi selama tiga tahun terakhir, Regeg tiga kali masuk final. “Peraih medali perunggu itu agar membina guru-guru pintar yang lainnya untuk meningkatkan prestasi tahun depan,” harap Wayan Tama. Kepala Disdikpora Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika, mengatakan kelebihan guru dari Karangasem di lomba karya tulis karena memiliki lembaga FIG (Forum Ilmiah Guru) yang dipimpin I Made Regeg. “Rata-rata guru di Karangasem mahir membuat karya tulis. Seba setiap hendak naik pangkat wajib menyertakan karya tulis berupa PTK (Penelitian Tindakan Kelas),” ungkap Gusti Kartika.

Gusti Kartika juga termotivasi adanya apresiasi dari anggota DPRD. Diharapkan tahun depan para guru bisa meningkatkan prestasinya dan diimbangi prestasi siswa di tingkat nasional. “Karya tulis yang disetorkan berupa penelitian ilmiah bidang pendidikan. Di dalamnya ada inovasi baru untuk meningkatkan kualitas pembelajaran,” tambah Gusti Kartika. *k16

Komentar